Home / Berita / Dirut Abraham Mose Berikan Kuliah Umum di Lemhannas

Dirut Abraham Mose Berikan Kuliah Umum di Lemhannas

Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose memberikan kuliah umum kepada peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII Tahun 2019 pada Kamis, 27 Juni 2019 di Ruang Bhineka Tunggal Ika, Lemhannas Jakarta.

Acara diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari berbagai institusi yakni TNI, Polri, Kementerian Pertahanan, LPNK, Kopertis, Kadin Indonesia, Organisasi Masyarakat dan Tokoh Masyarakat.

Abraham Mose menyampaikan materi mengenai peran PT Pindad (Persero) dalam Pembangunan Nasional.  Beliau memaparkan bagaimana tugas, fungsi dan upaya PT Pindad (Persero) dalam mendukung Pembangunan Nasional terutama dalam bidang pertahanan dan keamanan Negara Indonesia.

Melalui paparannya, Abraham Mose memperkenalkan produk-produk unggulan PT Pindad (Persero) seperti SS2-V4 yang telah dipercaya TNI untuk dapat menjuarai kejuaran tembak internasional AARM dan AASAM, lalu Panser Anoa yang telah terjun dalam misi perdamaian PBB hingga Medium Tank Harimau yang digadang-gadang akan menjadi kendaraan tempur andalan TNI. Abraham Mose juga memperkenalkan produk-produk yang sedang dalam proses pengembangan seperti Roket Rhan-122B, dan SSBA (Senjata Serbu Bawah Air).

Produk-produk inovasi hasil pengembangan PT Pindad (Persero) tidak berdiri sendiri, melainkan adanya kerjasama dari berbagai pihak yang merupakan strategi kemitraan oleh Abraham Mose. Selain strategi kemitraan, Abraham Mose menjelaskan mengenai strategi bersaing dari PT Pindad (Persero) dan mengajak seluruh peserta program untuk mendukung PT Pindad (Persero) dalam mewujudkan kemandirian industri pertahanan dalam negeri dan menghasilkan berbagai produk alutsista berkualitas.

Sumber PINDAD, edit koranbumn

Check Also

Pekerjaan Saluran Air Tembus Headrace Tunnel, Konstruksi Proyek PLTA Jatigede Capai 70 Persen

Pekerjaan top heading excavation atau penggalian saluran air di Headrace Tunnel PLTA Jatigede 2×55 MW sepanjang 2.218,73 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *