Home / Berita / Dirut ASABRI Memberikan Apresiasi Menyerahkan Pensiun Pertama MenPAN-RB Syafruddin

Dirut ASABRI Memberikan Apresiasi Menyerahkan Pensiun Pertama MenPAN-RB Syafruddin

Asabri pun juga memiliki peserta Polri yang tidak kalah hebat, salah satunya adalah MenPAN-RB Syafruddin, yang awalnya adalah Purnawirawan perwira tinggi Polri. Penasaran seperti apa sih kisah hidup beliau?

Syafruddin lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 12 April 1961. Beliau telah tercatat memegang sejumlah kedudukan penting. Syafruddin pernah menjabat sebagai Ajudan Wakil Presiden RI di masa pemerintahan SBY-JK pada tahun 2004. Kemudian, beliau berlanjut menjabat sebagai Wakapolda Sumut, lalu Kapolda Kalsel, Kadiv Propam Polri, Kalemdikpol, dan Wakapolri.

Syafruddin tentunya adalah seorang yang penuh segudang prestasi dalam dunia Polri. Dengan tanda pangkat sebagai Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin telah melewati pendidikan kepolisian AKABRI, PTIK, SESPIM, dan LEMHANNAS PPSA X. Tak ketinggalan, pendidikan kejuruan seperti PA DAS Lantas, PA LAN Lantas di Malaysia, Traffic Police Oritentation, PA SEN Lantas, dan Assessment Pati Polri pun telah dilakoninya.

Barulah pada tanggal 15 Agustus 2018, Syafruddin mulai dilantik menjadi Kabinet Kerja Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia. “Dalam sebuah organisasi yang terpenting adalah bekerja secara team work, ditambah dengan adat ketimuran Indonesia, maka etika dan sopan santun juga penting. Jalinlah hubungan, komunikasi, dan pendekatan kerja yang saling menguatkan,” ujar Syafruddin, dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS dari CPNS TA 2017 yang diadakan di Kantor Kementerian PANRB.

Dengan berjalannya waktu, Syafruddin akhirnya mulai mendapatkan pensiun pertama yang diberikan oleh Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja, sebagai bentuk apreasiasi sekaligus wujud terima kasih atas jasa-jasa dan kebaikan yang selama ini telah beliau lakukan untuk ibu pertiwi.

Sumber ASABRI, edit koranbumn

Check Also

Pemerintah dan Maskapai Cari Cara Sediakan Tiket Pesawat Murah Bisa Setiap Hari

Pemerintah tengah mencari cara untuk menyediakan tiket pesawat murah setiap hari untuk masyarakat. Saat ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *