Home / Berita / Dirut B.Didik Prasetyo Hadir Rapat Pembahasan Strategi Peningkatan Kualitas Produksi Gula

Dirut B.Didik Prasetyo Hadir Rapat Pembahasan Strategi Peningkatan Kualitas Produksi Gula

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo hadir dalam rapat pembahasan Strategi Peningkatan Kualitas Produksi Gula dengan ICUMSA <200 IU, Kamis, 22 Agustus 2019, di Kementerian BUMN, Jakarta. Rapat dipimpin oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro serta dihadiri oleh Direksi perusahaan yang tergabung dalam Holding BUMN Perkebunan, Direksi Anak Perusahaan RNI Group yang bergerak dalam industri gula diantaranya Direktur Produksi PT PG Rajawali I Sartono, Direktur Operasional PT PG Rajawali II Muzamzam, dan Direktur PT PG Candi Baru Ardian Wijanarko, serta Group Head Pengendalian Usaha Agro RNI Nanik Soelistyowati.

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan mengenai data ICUMSA per Pabrik Gula (PG) selama 5 tahun terakhir sampai dengan posisi giling terakhir. Selain itu, juga dibahas mengenai upaya peningkatan ICUMSA sampai dengan nilai di bawah 200 IU melalui perbaikan bahan baku dan proses pengolahan.

Berbagai penjelasan lain terkait peningkatan kualitas ICUMSA juga di sampaikan masing-masing perwakilan perusahaan. Diharapkan hal tersebut dapat menjadi masukan yang dapat ditindaklanjuti guna meningkatkan kualitas ICUMSA di tiap-tiap PG, sehingga gula yang dihasilkan memiliki kualitas yang semakin baik serta sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) yang ditetapkan pemerintah.

Adapun dikutip dari situs icumsa.org, ICUMSA (International Commission For Uniform Methods of Sugar Analysis) merupakan organisasi yang dibentuk lebih dari dua puluh negara anggota serta merupakan satu-satunya organisasi internasional yang mendalami metode analitis untuk industri gula. ICUMSA telah membuat standarisasi kualitas warna gula yang menunjukkan kemurnian dan banyaknya kotoran yang terdapat dalam gula tersebut.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

INALUM Gelar Customer Gathering di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta

INALUM kembali melaksanakan kegiatan temu ramah dengan pelanggan Aluminium (Customer Gathering) di Ritz Carlton Pacific …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *