Home / Berita / Dirut B. Didik Prasetyo Jadi Pembicara FGD Pengembangan Hinterland di Kawasan Strategis Jawa Barat

Dirut B. Didik Prasetyo Jadi Pembicara FGD Pengembangan Hinterland di Kawasan Strategis Jawa Barat

Direktur Utama PT rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo menjadi pembicara dalam Focus Group Discussion (FGD) mengenai rencana pelaku industri di Kawasan Hinterland Jawa Barat, Kamis, 8 Agustus 2019, di Jakarta. FGD yang digelar oleh Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) tersebut bertujuan untuk memperdalam kajian tentang rencana pengembangan hinterland di kawasan strategis Jawa Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota KEIN Johnny Darmawan beserta jajaran anggota dan praktisi lainnya, hadir pula SEVP Optimalisasi Aset Perusahaan Rahmat Hidayat beserta Group Head Adji Nurhadijanto.

Dalam kesempatan tersebut, Didik memaparkan mengenai rencana dan strategi optimalisasi aset RNI Group khususnya yang berlokasi di Subang dan Majalengka. Ia menjelaskan bahwa banyak aset RNI dikedua wilayah tersebut yang berlokasi di titik strategis. Hal itu tidak terlepas dari rencana pemerintah yang akan membangun Pelabuhan Patimban di Subang dan mengoptimalkan keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati sebagai bandara utama di Jawa Barat.

Didik menjelaskan, aset RNI Group di Subang dan Majalengka berada di bawah pengelolaan salah satu anak perusahaan RNI yang bergerak dalam industri tebu, yaitu PT PG Rajawali II yang berkantor di Cirebon. Seiring dengan pembangunan jalan tol trans Jawa, maka banyak perkebunan tebu Rajawali II yang kini lokasinya berdekatan dengan Tol serta area pengengambangan perumahan dan industri.

Sementara itu Johnny Darmawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kesediaan RNI hadir dan berbagi pengalaman dalam FGD tersebut. Ia mengatakan, KEIN telah melakukan kunjungan kerja dan serangkaian FGD dengan Instansi dan Kementerian terkait, dalam rangka menseksamai perlunya percepatan pembangunan program strategis Pemerintah.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Bio Farma Beri Edukasi 400 Santri Jawa Timur Gaya Hidup Sehat

Bio Farma kembali menggelar Road Show Santri Sehat yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *