Home / Berita / Dirut Bambang E. Marsono Bersama Menteri Agama dan Gubernur NTB Lakukan Soft Launching Sembilan Gedung Baru UIN Mataram

Dirut Bambang E. Marsono Bersama Menteri Agama dan Gubernur NTB Lakukan Soft Launching Sembilan Gedung Baru UIN Mataram

Bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Direktur Utama PT Brantas Abipraya (Persero) Bambang E. Marsono melakukan soft launching sembilan gedung baru Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.
Seremoni tersebut berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada Selasa (15/10) pagi. Turut hadir pula dalam acara tersebut Resident Representative RH-I IsDB Ibrahim Aly Shoukry, Executive Agency/Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Phil Kamaruddin Amin, dan Rektor UIN Mataram Mutawali.

Brantas Abipraya dipercaya mengerjakan pembangunan sembilan gedung di lingkungan kampus UIN Mataram. Proyek tersebut dikerjakan dengan sinergi sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Yodya Karya (Persero) sebagai konsultan perencana.

Kesembilan gedung yang dibangun tersebut akan difungsikan antara lain sebagai poliklinik, perpustakaan dan Information and Communication Technologies (ICT), laboratorium, trainning center, gedung serba guna, pusat riset. Sementara tiga gedung lainnya untuk keperluan fakultas.

Memasuki tahap pengerjaannya yang telah mencapai 91 persen saat ini, Direktur Utama Bratas Abipraya Bambang E. Marsono optimistis proyek tersebut akan selesai lebih cepat dari jadwal.

Selain sembilan gedung baru yang meliputi pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, eleltrikal, dan plumbing, Brantas Abipraya juga mengerjakan infrastruktur pendukung yang meliputi pekerjaan jalan masuk, parkir, pedestrian, dan saluran untuk kesembilan gedung tersebut.

Senior Project Manager Brantas Abipraya Syafriandy optimistis proyek tersebut akan selesai lebih cepat dari jadwal. “Rencananya akan selesai pada 24 Januari 2020 mendatang, namun maju menjadi 24 November tahun ini,” ujarnya.

Sumber Brantas Abipraya, edit koranbumn

Check Also

Menteri Erick Thohir Belum Bersedia Ungkap Nama Calon Dirut BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *