Home / Berita / Dirut Bambang Soendjaswono Terima Kunjangan Dubes RI untuk Kopenhagen
logo pt dok vector

Dirut Bambang Soendjaswono Terima Kunjangan Dubes RI untuk Kopenhagen

Duta Besar (Dubes) RI untuk Kopenhagen, Muhammad Ibnu Said bersama Pelaksana Fungsi Ekonomi I KBRI Kopenhagen, Martin S. Madyantoro melaksanakan kunjungan kerja ke PT DPS (Persero).

Rombongan Dubes RI untuk Kopenhagen disambut oleh Direktur Utama PT DPS , Bambang Soendjaswono, Direktur Operasional, Diana Rosa dan beberapa jajaran Senior Manager PT DPS di Ruang Rapat Bawah PT DPS, Senin (26/8).

Kunjungan kali ini adalah sebagai bahan dari program penjajakan peningkatan kerjasama perdagangan antara para pelaku usaha di Indonesia dengan mitranya di Denmark dan Lithuania serta untuk mempelajari lebih lanjut kapasitas yang dimiliki oleh PT DPS (Persero).

Untuk diketahui bahwa pemerintah Indonesia dan pemerintah Denmark telah memiliki beberapa kerjasama sektor maritim, antara lain berupa Memorandum of Understanding on Maritime Cooperation yang disepakati pada tahun 2015, dan juga Plan of Action 2017-2020 yang disepakati pada tahun 2017 lalu.

Beberapa bidang kerjasama maritim yang perlu ditindaklanjuti antara lain terkait industri dan infrastruktur maritim, termasuk proses pembuatan kapal ramah lingkungan dan zona ekonomi menyeluruh, keselamatan dan keamanan penumpang dan pelaut, dan pengembangan kapasitas dan teknologi maritim.

Setelah paparan mengenai DPS secara menyeluruh, seluruh rombongan melaksanakan plant tour ke fasilitas galangan untuk melihat secara langsung proses produksi.

Sumber DPS, edit koranbumn

Check Also

5 Prioritas Presiden Jokowi, Masa Lima Tahun ke Depan

Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *