Home / Berita / Dirut Budi Waseso Yakinkan Tak Akan Impor Beras Lagi Tahun Ini Karena Stok Mencukupi

Dirut Budi Waseso Yakinkan Tak Akan Impor Beras Lagi Tahun Ini Karena Stok Mencukupi

Bulog menyatakan tidak akan mengimpor beras lagi sepanjang tahun ini dan menjamin persediaan saat ini mencukupi hingga akhir 2019.

Dilansir dari Antara, Minggu (28/4/2019), Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan pihaknya sedang berupaya meningkatkan ekspor beras.

“Kami akan memaksimalkan penyerapan gabah dan beras di dalam negeri. Saya yakin sampai akhir 2019 kita tidak perlu lagi impor beras,” tegasnya, dalam perayaan ulang tahun ke-52 Bulog di Jakarta, Sabtu (27/4) malam.

Buwas, panggilan akrabnya, menyatakan Bulog sedang membuktikan bahwa Indonesia bisa surplus beras dan menjadikan komoditas tersebut sebagai barang ekspor unggulan.

Dia mengaku ketika baru memimpin perusahaan pelat merah itu, pernah dipaksa untuk melakukan impor. Tetapi, Buwas menuturkan dirinya berusaha untuk tidak mengimpor beras karena stok di dalam negeri masih sangat cukup.

Tahun ini, Bulog ditargetkan menyerap 1,8 juta ton gabah dan beras dari petani.

Adapun izin impor beras dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencapai 2,25 juta ton pada 2018. Izin impor tersebut diberikan karena stok Bulog saat itu hanya 900.000 ton.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Mulai Oktober 2019, Penumpang Kereta Bandara Bisa Naik dari Manggarai

Stasiun Kereta Api Bandara di Manggarai, Jakarta sudah siap dioperasikan pada Oktober 2019. Dengan begitu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *