Home / Berita / Dirut Edy Setijono Hadiri Kegiatan PKBL TWC, Panen Jagung dan Penyerahan Bantuan Bibit Jagung Bisma Komposit

Dirut Edy Setijono Hadiri Kegiatan PKBL TWC, Panen Jagung dan Penyerahan Bantuan Bibit Jagung Bisma Komposit

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono bersama Sekretaris Perusahaan PT TWC Achmad Muchlis, melalui divisi PKBL TWC melaksanakan kegiatan panen jagung dan penyerahan bantuan bibit jagung Bisma Komposit kepada petani di desa Giri Kulon, Secang, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (25/5/2019). Program budidaya jenis Bisma dan pemulihan benih jagung Bisma ini sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri.

Program ini berlangsung mulai dari bulan Desember 2018 sampai bulan Mei 2019. Dengan memanfaatkan lahan 2 ha, kegiatan ini sukses mensejahterakan dan memberdayakan petani di Desa Girikulon, Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh salah satu petani, Parno. “Memakai bibit Bisma ini, selain hasil panen berlimpah, kita juga dapat bibit untuk tanam selanjutnya. Jadi tidak perlu beli bibit lagi.” Terangnya.

Program ini berjalan atas kerja sama antara PT TWC dengan Nusa pada Menanam serta kelompok tani Giri Makmur. Program pemberdayaan ini meliputi program pelatihan dan pendampingan kepada petani. Petani diberi pelatihan bagaimana budidaya jagung yang benar dan mampu menghasilkan produktivitas tinggi sehingga mampu meningkatkan pendapatan petani .

Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono bersama Sekretaris Perusahaan PT TWC Achmad Muchlis menyerahkan secara simbolis hasil panen jagung tersebut kepada perwakilan dari 25 kelompok tani di wilayah Secang dan Grabag, Magelang.

Dirut PT TWC berharap dengan program ini mampu memberikan ilmu baru dalam budidaya jagung untuk menghasilkan produktivitas tinggi dan menciptakan petani mandiri. “Semoga upaya dan bantuan ini dapat bermanfaat, terutama dalam meningkatkan tingkat perekonomian para petani sekalian.” Terang Edy.

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *