Home / Berita / Dirut Edy Setijono Terima Kehadiran Rombongan Forkopimda Sawahlunto, Sumatera Barat

Dirut Edy Setijono Terima Kehadiran Rombongan Forkopimda Sawahlunto, Sumatera Barat

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono menerima kehadiran rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sawahlunto, Sumatera Barat, Senin (5/8/2019). Kehadiran rombongan ini dalam rangka untuk studi komparatif kepengelolaan World Heritage di PT TWC.

Hal ini seperti yang dikatakan langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta. “Kehadiran kami beserta rombongan kesini untuk mengetahui lebih jauh mengenai sistem kepengelolaan dari situs Warisan Dunia yang ditangani oleh PT TWC.” Kata Deri menjelaskan.

Perlu diketahui, pada bulan Juli lalu, peninggalan tambang Batu Bara Ombilin Sawahlunto resmi masuk ke dalam daftar warisan budaya dunia The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) dengan nama Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto. Saat ini, tambang Ombilin Sawahlunto masuk ke dalam lima situs warisan dunia UNESCO setelah sebelumnya terdapat beberapa situs seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, Sangiran dan Sistem Subak di Bali.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono dalam hal ini turut berbangga dengan prestasi yang dicapai oleh pemerintahan daerah Sawahlunto. “Mari sama-sama dijaga oleh semua stakeholder yang terlibat. Karena, hal ini akan terus dinilai oleh UNESCO.” Katanya.

Selain itu, dirinya juga memberikan saran kepada jajaran forkopinda Sawahlunto dalam kepengelolaan situs World Heritage ini. “Bentuk badan Otoritas yang mampu bergerak lintas instansi dan tentukan kerjanya, untuk sebagai pengelola atau pembuat kebijakan.” Terang pria yang akrab disapa Tio ini.

Warisan perkotaan, pertambangan, dan perkeretapian Ombilin, Sawahlunto, bermanfaat bagi warga masyarakat Indonesia, dan masyarakat Sumatera Barat pada khususnya. Pemerintah Daerah Sawahlunto pun berharap dapat mengelola dengan optimal situs ini dapat bermanfaat bagi masyarakat umum serta warga di sekitarnya.

Sumber TWC,edit koranbumn

 

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *