Home / Berita / Dirut Edy Setijono Tinjau Arus Wisatawan Di Candi Prambanan

Dirut Edy Setijono Tinjau Arus Wisatawan Di Candi Prambanan

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono bersama Senior Manager K3EL PT TWC Putro Lelono dan General Manager PT TWC Unit Candi Prambanan Aryono Hendro Malyanto melakukan kunjungan ke lapangan untuk memantau keramaian wisatawan di kawasan Candi Prambanan, Sabtu (8/6/2019). Kegiatan ini untuk menjamin kesiapan lapangan beserta tim dalam menerima secara profesional para wisatawan yang memadati kawasan Candi Prambanan. “Kegiatan ini merupakan kewajiban kami untuk menjamin pelayanan yang prima kepada wisatawan yaang datang ke Candi Prambanan.” Terang Edy.

Mereka berkeliling kawasan Candi Prambanan untuk memantau keramaian wisatawan. Beberapa area langsung didatangi oleh mereka untuk kemudian dievaluasi bersama. Dengan menggunakan sepeda, mereka berkeliling ke beberapa area seperti area parkir timur museum Candi Prambanan, area parkir utara Candi Sewu dan juga gate tiket Candi Prambanan.

Kawasan Candi Prambanan yang dipenuhi oleh wisatawan yang berdatangan dari berbagai daerah ini membuat sejumlah antrian, baik kendaraan wisatawan maupun wisatawan yang berada di gate tiket. Dirut pun turun tangan ikut membantu wisatawan yang ingin memasuki candi dengan menempelkan barcode ke mesin tiket.
Menurut Edy, guna mengantisipasi kepadatan kendaraan, PT TWC Unit Prambanan membuka beberapa tiket masuk dan parkir di sejumlah titik. “Akses wisatawan terbagi jadi tiga, dari Yogya, Klaten serta dari utara (Boyolali dan Semarang). Untuk itu kami telah antisipasi adanya lonjakan pengunjung. Kami buka beberapa parkir beserta loket tiket yang langsung bisa diakses pengunjung.” Terangnya.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *