Home / Berita / Dirut Edy Setiono Sambut Kehadiran Wakil Menteri Luar Negeri Laos,

Dirut Edy Setiono Sambut Kehadiran Wakil Menteri Luar Negeri Laos,

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setiono menyambut kehadiran Wakil Menteri Luar Negeri Laos, H.E Alounkeo Kittikhoun bersama Duta Besar Indonesia untuk Laos, Pratito Soeharyo di depan pintu masuk Rama Shinta Resto, Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/8/2019).

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari Laos untuk Indonesia, sekaligus agenda kerja sama Laos dengan Indonesia. Pratito Soeharyo berharap kerja sama antara Indonesia dengan Laos dapat terjalin semakin erat.

Hal ini disampaikan pada kesempatan yang sama, saat Pratito Soeharyo mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari pihak PT TWC. Setelah menyantap sarapan di Rama Shinta Resto, Delegasi dari Laos didampingi oleh Dubes RI Pratito Soeharyo dan jajaran direksi PT. TWC melanjutkan keliling candi Prambanan. Wakil Menteri Luar Negeri Laos tampak antusias dengan detail-detail relief dan arca khususnya di Candi Shiwa.

Sudah lebih dari 60 tahun kerja sama antara Indonesia dan Laos terjalin. Kini keduanya meningkatkan kerjasama di 4 bidang dengan nilai investasi Rp28T. Empat bidang tersebut diantaranya kereta api dan railway dari mulai Vietnam ke Laos, kemudian bidang agrikultur, bidang pemilihan batubara untuk pembangkit listrik di Laos, serta bidang pertambangan timah dan potasium.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

5 Prioritas Presiden Jokowi, Masa Lima Tahun ke Depan

Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *