Home / Berita / Dirut Nicke Widyawati Dorong Maksimal Kejar Revenue

Dirut Nicke Widyawati Dorong Maksimal Kejar Revenue

Direksi dan Komisaris  Pertamina kembali mengadakan townhall meeting di Lantai Mezzanine, Kantor Pusat Pertamina, pada Kamis (1/8). Kali ini, townhall meeting diisi dengan arahan dari Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Mengawali tatap muka dengan pekerja, Tanri Abeng mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kinerja perusahan yang berjuang dengan keras sehingga Pertamina masuk kembali ke dalam Fortune Global 500 dengan menempati urutan ke 175.

“Kita satu-satunya perusahaan di Indonesia yang masuk  Fortune Global 500 di urutan 175. Semoga ke depannya kita  bisa meningkatkan lagi kinerja sehingga revenue perusahaan yang diperoleh semakin besar dan naik peringkat lagi menjadi 100 besar FORTUNE Global 500,” harap  Tanri Abeng.

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menegaskan, pengakuan stakeholders melalui Fortune Global 500 jangan sampai membuat insan Pertamina menjadi lengah. “Perbaikan dan inovasi harus terus dilakukan dengan mengerahkan berbagai upaya terbaik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal sehingga revenue meningkat,” ujarnya di hadapan pekerja Kantor Pusat maupun pekerja unit operasi dan anak perusahaan yang mengikuti townhall meeting melalui video conference.

Nicke mengungkapkan, berdasarkan kinerja operasional dan keuangan, tiga direktorat penyumbang revenue terbesar saat ini adalah Direktorat Pemasaran Retail, Direktorat Pemasaran Korporat, dan Direktorat Hulu. Namun demikian, ia mengingatkan perlu adanya peningkatan market development, product development, dan geographical market expansion untuk meningkatkan revenue.

Revenue ini harus kita kejar, masih banyak pasar ritel yang belum kita kejar, jemput bola, sisir pasar, dan harus segera bergerak,” tegas Nicke.

Terkait dengan peristiwa yang dialami sumur YYA-1 yang ada di anjungan lepas pantai YYA milik PHE ONWJ, Nicke mengutarakan bahwa kejadian ini menjadi pembelajaran berharga bagi semua insan Pertamina dan harus menjadi bahan introspeksi diri agar ke depannya tidak terulang lagi.

“Saya percaya semua peristiwa yang terjadi di dunia ini merupakan bagian dari rencana Tuhan dan pasti ada hikmahnya. Ini yang harus kita lihat, instropeksi, hadapi, dan perbaiki. Semoga ke depannya Pertamina bisa naik kelas,” harapnya.

Untuk itulah Nicke meminta agar seluruh anggota Pertamina Group saling bersinergi. “Sinergi adalah bukti nyata soliditas insan Pertamina dalam memajukan perusahaan,” pungkasnya.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

LMAN Bayar Dana Pembebasan Lahan Tol Semarang – Demak Sebesar Rp66 Miliar

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) melakukan pembayaran sebesar Rp66 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *