Home / Berita / Dirut Pegadaian Optimistis Target Laba Rp 2,7 Triliun Tercapai

Dirut Pegadaian Optimistis Target Laba Rp 2,7 Triliun Tercapai

PT Pegadaian (Persero) optimistis mampu meraih target laba sebesar Rp 2,7 triliun pada tahun 2018. Hingga September 2018 lalu, Pegadaian sudah mencatatkan laba sekitar Rp 1,98 trilliun. “Targetnya nanti Desember 2018 Rp 2,7 triliun. Optimis dong. Kalau enggak optimis jangan jadi pemain,” kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso kepada wartawan di kantor di kantor Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Sunarso menjelaskan, sejumlah strategi dilakukan Pegadaian untuk memenuhi target tersebut, di antaranya dengan menambah jumlah agen. Perseroan juga melakukan rebranding program Pegadaian, yakni The Gade serta meluncurkan produk-produk prima tanpa bunga. “Terus kita mendekatkan diri kepada masyarakat. Kemudian untuk memperbanyak dan memperluas layanan kita bikin layanan online, Pegadaian Digital Service,” sebutnya.

Dia menuturkan, pihaknya masih bekerja untuk mengembangkan layanan Pegadaian Digital Service. Ini termasuk merekrut tenaga-tenaga yang dinilai mumpuni sehingga hasilnya akan terlihat dan tercapai tahun depan.

“Kita sudah rekrut dari berbagai sumber baik dari internal maupun eksternal. Anggot  untuk digital dan sekarang sudah bekerja,” sebut Sunarso. “Nanti, mungkin sebulan ke depan akan dikasih tahu di mana mereka bekerja. Dan hasilnya akan mengejutkan,” imbuh dia. Seperti diketahui, Pegadaian menargetkan omzet sebesar Rp 130 triliun di akhir tahun 2018.

Sedangkan untuk laba bersih juga ditargetkan sebesar Rp 2,7 triliun, naik 8 persen dari tahun lalu yakni Rp 2,5 triliun. Selain itu Pegadaian juga menargetkan aset meningkat menjadi Rp 58 triliun.

Sumber Kompas.com

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *