Home / Berita / Dirut Perhutani Menjadi Narasumber Acara Talkshow Millennials BUMN

Dirut Perhutani Menjadi Narasumber Acara Talkshow Millennials BUMN

Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M Mauna menjadi narasumber dalam acara talkshow Paradigma dengan tema hak masyarakat atas rimba pada Jumat malam di Jakarta (01/02). Acara yang diselenggarakan oleh Spirit of Millennials Kementerian BUMN ini juga turut menghadirkan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Supriyanto dan Direktur Usaha Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto.

Dalam acara tersebut Denaldy memberikan penjelasan mengenai skema dan penerapan Program Perhutanan Sosial di wilayah Perum Perhutani. “Sebelum digulirkan nya program ini oleh Pemerintah, Perhutani sendiri dalam pengelolaan dan pemberdaan masyarakat hutan, saat ini dengan adanya keterlibatan berbagai stakeholder salah satunya dengan sinergi BUMN sangat membantu dalam pemberdayaan masyarakat desa hutan khususnya di dalam program Perhutanan Sosial ”, jelasnya.

“Masyarakat desa hutan sangat terbantu dalam Program Perhutanan Sosial terutama dalam hal permodalan kemudian adanya pendampingan dalam pengelolaan hutan melalui skema agroforestry maupun silvofishery serta adanya akses ke pasar untuk pemasaran produk mereka” tambah Denaldy.

Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK Bambang Supriyanto turut menjelaskan tentang penerapan Perhutanan Sosial di Indonesia yg memberikan kepastian dan akses yg lebih luas kepada masyarakat serta Direktur Usaha Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto memberi penjelasan mengenai permodalan untuk masyarakat desa hutan dalam Program Perhutanan Sosial dan bantuan pembiayaan berupa kredit usaha rakyat. (Kom-PHT/PR/2019-II-8)

Check Also

Pertamina EP Lakukan Tanggap Darurat Karhutla

PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *