Home / Berita / Dirut PT JIEP Lepas Mudik Bareng BUMN JIEP 2018

Dirut PT JIEP Lepas Mudik Bareng BUMN JIEP 2018

Direktur Utama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT JIEP) Landi R Mangaweang melepas mudik bareng BUMN di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (7/6/2018).

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung yang merupakan BUMN yang bergerak di sektor Kawasan Industri kepada masyarakat, bangsa, dan negara dalam menyambut hari raya idul fitri 1439 H,” ujar Landi R Mangaweang.

Di tahun 2018 event mudik bersama PT JIEP, kata Landi, merupakan penyelenggaraannya yang ke-2, dimana kegiatan mudik bersama pertama kali digelar pada tahun 2017 lalu. Di tahun 2017, PT JIEP menyediakan 2 armada bus dengan tujuan Jakarta Solo yang seremoni pelepasannya diadakan di Halaman Parkir GSG PT JIEP Jalan Pulokambing.

Pada tahun ini, PT JIEP menambah 1 unit armada bus dan tujuannya pun tidak hanya Jakarta Solo, tahun ini kami menambah 1 rute baru yaitu Jakarta – Semarang.

Selain penambahan armada dan rute, mudik bersama JIEP tahun 2018 ini pun lebih istimewa dibanding tahun sebelumnya, karena selama perjalanan manajemen PT JIEP menyiapkan beberapa kebutuhan penting seperti obat-obatan, topi, T-shirt, snack, hingga air mineral,  untuk menunjang kenyamanan bapak/ ibu selama menempuh perjalanan panjang ke kampung halaman masing- masing.

Pelepasan mudik pun dibagi 2 rombongan, pada pagi hari ini serta hari Sabtu tanggal 9 di pantai Ancol. “Dimana pada tanggal 9 nanti, seremoni pelepasan mudik akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo serta menteri Badan usaha Milik Negara Republik Indonesia Rini M Soemarno,” ujarnya.

Pada pelaksanaan mudik di setiap tahunnya dapat dipastikan adanya peningkatan jumlah dan volume kendaraan yang melintas pada beberapa ruas jalan, sehingga dapat menimbulkan kemacetan lalu lintas pada titik-titik lokasi rawan macet.

Kemacetan semakin diperparah dengan semakin tingginya penggunaan sepeda motor dan kendaraan pribadi.

“Pada prinsipnya penyelenggaraan mudik bersama PT JIEP tahun 2018 ini adalah bertujuan untuk mengurangi penggunaan sepeda motor dan kendaraan pribadi sehingga dapat mengurangi beban lalu lintas pada jalur mudik lebaran, serta dapat mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemudik yang menggunakan sepeda motor selama periode angkutan lebaran Tahun 2018 (1439 H),” ujar Landi.

Di akhir katanya, Dirut PT JIEP mengucapkan selamat jalan dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H bersama seluruh sanak keluarga di kampung halaman. “Semoga hari raya ini memberikan makna tersendiri bagi Saudara dan keluarga,” pungkasnya.

Sumber Indonews.id

Check Also

Presiden Jokowi Keluarkan Instruksi Percepatan Kemudahan Berusaha

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *