Home / Berita / Dirut RNI Dampingi Menteri Rini menghadiri Workshop Santripreneur

Dirut RNI Dampingi Menteri Rini menghadiri Workshop Santripreneur

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo hadir dalam acara kunjungan Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno bersama Pejabat Eselon I Kementerian BUMN ke Buntet Pesantren, di Cirebon, Kamis, 7 Maret 2019. Kunjungan yang dilakukan dalam rangka menghadiri Workshop Santripreneur tersebut juga turut dihadiri oleh Dirut dan Direksi BUMN dari PT BNI (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan PT Pegadaian (Persero). Selain itu juga hadir Direktur Utama PT PG Rajawali II Audry Jolly Lapian, Direktur Keuangan PT PG Rajawali II Ferry Priyadi, Direktur Produksi PT PG Rajawali II Muzamzam, serta Milenials RNI dari PT PG Rajawali II dan PT Rajawali Nusindo Cabang Cirebon.

Rombongan Menteri BUMN tiba pada pukul 11.00 WIB di Gelanggang Olah Raga Mbah Muqoyim Buntet Pesantren yang menjadi tempat dilaksanakannya Workshop. Kedatangannya disambut dengan tabuhan rebana para santri dan diterima langsung oleh Ketua Umum YLPI KH. Adib Rofiuddin Izza

Dalam sambutannya saat mengawali acara KH. Adib menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menteri BUMN beserta pejabat kementerian dan Direksi BUMN ke Buntet Pesantren. Menurutnya, ini merupakan anugerah yang baik untuk Buntet, mengingat sudah banyaknya kontribusi BUMN dalam pembangunan fasilitas Pesantren. “Diantaranya GOR dan STIP, kemudian Madrasah Ibtidaiyah juga dari BUMN. Waktu itu kebetulan alhamdulillah dari Wika, RNI, Mandiri, BRI, semuanya ikut andil,” ungkap KH Adib.

KH. Adib mengatakan, silaturahmi Ibu Menteri BUMN ke Buntet Pesantren kali ini bukan yang pertama, sehingga Ia merasa tidak asing dengan beliau dan sudah menganggap beliau sebagai bagian dari Keluarga Buntet.

Ia kemudian meminta agar dalam kesempatan yang baik ini, Ibu Menteri BUMN dapat memberikan tips-tips mencapai kesuksesan dan keberhasilan kepada 1500 santri yang hadir. Harapannya, agar dapat menjadi bekal bagi para santri dalam berusaha dan mengejar cita-cita.

Dalam sharing-nya, Ibu Menteri BUMN memberikan motivasi kepada para santri agar semangat belajar berwirausaha. Menurutnya, kaum millennials dituntut untuk lebih kratif dan tidak takut mencoba hal-hal baru. Ia berpesan, bahwa anak muda harus kreatif mengingat banyak usaha yang dapat dilakukan di era digital saat ini.

Lebih lanjut, Menteri BUMN kemudian menyampaikan mengenai keberhasilan BUMN yang telah dicapai sejak tahun 2014 sampai 2019. Diantaranya peningkatan aset dari Rp 5.200 triliun pada akhir 2014 dan sekarang menjadi Rp 8.100 triliun.

Di sela-sela penyampaian, Ia juga memperkenalkan sistem pembayaran elektronik terbaru yang dimiliki oleh BUMN, yaitu LinkAja. Kehadiran LinkAja merupakan bagian dari upaya BUMN untuk menghadirkan platform sistem pembayaran non tunai milik Indonesia yang bertujuan untuk memudahkan transaksi masyarakat.
Usai paparan Menteri BUMN, acara kemudian dipandu oleh para Direksi BUMN melalui sesi kuis berhadiah.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo memberikan kuis berupa pertanyaan yang berhubungan dengan RNI. “Sebutkan nama Pabrik Gula RNI yang ada di Cirebon?” tanyanya yang disambut oleh acungan tangan para santri. Pertanyaan tersebut dapat dijawab oleh seorang santriwan dan santriwati yang kemudian mendapat hadiah souvenir dari RNI.

Acara kunjungan ditutup dengan ramah tamah dan makan siang di kediaman KH. Adib. Semoga sinergi antara BUMN dengan Pesantren dapat memberikan kemaslahatan bagi umat, bangsa, dan Negara.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

PKBL DAHANA Meraih Penghargaan Sebagai Mitra Pembangunan Kabupaten Subang

PT DAHANA (Persero) meraih penghargaan sebagai Mitra Pembangunan Kabupaten Subang melalui Program Corporate Social Responsibility …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *