Home / Berita / Dirut Suprajarto Lepas Keberangkatan Mudik Bareng BRI ke 15, Sambut Lebaran 1440 H

Dirut Suprajarto Lepas Keberangkatan Mudik Bareng BRI ke 15, Sambut Lebaran 1440 H

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar mudik bareng Bank BRI untuk para nasabah setia BRI menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H. Acara pelepasan dilakukan di Parkir Timur Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).

Dari lokasi ini, hadir ratusan nasabah BRI peserta mudik bareng, dari berbagai penjuru Jabodetabek ke berbagai kota di Pulau Jawa.

Kegiatan mudik bareng BRI ini bukan yang pertama digelar oleh bank terbesar di Indonesia tersebut. Tercatat, ini adalah kegiatan ke-15 yang diselenggarakan BRI, setelah pertama kalinya digelar pada tahun 2005 lalu.

“Tujuan dari diselenggarakan mudik (massal) ini adalah memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para nasabah setia BRI untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halaman masing-masing,” ungkap Direktur Utama BRI, Suprajarto, dalam sambutannya, Selasa (28/5).

“Ini merupakan wujud dari sinergi kita sebagai perusahaan BUMN untuk turut hadir membantu negeri dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Bahkan, sebagian pemudik yang dilibatkan dalam kegiatan reguler BRI ini juga berasal dari para pekerja migran di luar negeri.

Secara keseluruhan, tahun ini BRI memberangkatkan sekitar 15 ribu pemudik dari berbagai daerah ke berbagai tujuan di penjuru Nusantara. Selain yang diberangkatkan di Parkir Timur Senayan, ada juga pemberangkatan dari kota-kota lain di Indonesia.

Selain menggunakan bus, mudik bareng yang digelar BRI juga menggunakan berbagai moda transportasi.

“Untuk kali ini ada 240 bus. Yang diberangkat dengan bus kurang lebih ada 10 ribu orang. Selain bus, kita juga ada pesawat – ada dari Hong Kong, ada dari Korea, ada dari Taiwan – yang ini utamanya nasabah-nasabah TKI kita di luar negeri. Kemudian juga ada kapal laut. Kapal laut ini ada dari Banjarmasin, ada dari Makassar, ada dari Pangkalan Bun. Pesawat juga ada dari Medan, dari Padang, dan sebagainya,” terang Suprajarto.

“Jadi ada beberapa moda transportasi, termasuk juga kereta api. Kereta api ada 200 seat untuk tujuan Semarang dan Surabaya, baik melalui (jalur) selatan maupun melalui (jalur) tengah.”

“Kalau (pekerja) migran, pertama yang kita angkut dari Arab Saudi karena cukup banyak (nasabah BRI) di sana, kemudian Malaysia, Malaysia cukup banyak juga (nasabah) kita. Lalu Hong Kong dan Taiwan. Itu yang [lokasi] konsentrasi yang kebetulan nasabah kita di sana besar sekali. Remiten kita luar biasa,” lanjutnya.

BRI berharap, program mudik bareng gratis yang digelar secara reguler ini dapat membantu para nasabah setia BRI yang ingin mudik ke kampung halaman namun kesulitan untuk mendapatkan tiket untuk pulang.

“Bank BRI menyampaikan selamat kepada para pemudik, yang tentu merupakan nasabah-nasabah pilihan dari Bank Rakyat Indonesia, dan itu semua adalah apresiasi dan penghargaan yang luar biasa dari BRI kepada para nasabah setia kita,” pungkas Suprajarto.

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Sinergi PHE dan Pertamedika IHC Peduli Kualitas Gizi Ibu dan Anak di Wilayah Terdampak Peristiwa YYA

Sejak pagi, suasana Posyandu Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang riuh rendah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *