Home / Berita / Dirut Tazar Marta Bidik Buka Bengkel Pesawat di Bandara Kertajati

Dirut Tazar Marta Bidik Buka Bengkel Pesawat di Bandara Kertajati

Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia Tbk Tazar Marta Kurniawan membidik untuk membuka bengkel pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Jawa Barat. Direktur Utama GMF Tazar Marta Kurniawan mengatakan saat ini sudah membahas rencana tersebut.

“Sementara sudah kita bicarakan. Masih dalam tahap pembicaraan sesuai dengan kebutuhan juga sebenarnya,” kata Tazar di Jakarta, Selasa (25/6).

Dia menjelaskan saat ini sudah mengkonsolidasikan jika ingin membuat hanggar GMF di BIJB. Tazar mengatakan hal utama yang harus dilakukan GMF yaitu menyesuaikan dengan hanggar yang sudah dibangun PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) di BIJB.

“Angkasa Pura sudah memiliki beberapa hanggar. Kita harus utamakan yang itu dulu, kita akan optimalkan jadi kita ngga perlu bangun lagi,” kata Tazar.

Selain itu, Tazar memastikan GMF juga ingin mengerjakan manufaktur suku cadang di BIJB. Jadi, kata dia, GMF saat ini sudah memiliki organisasi persetujuan sertifikasi desain sehingga bisa memodifikasi atau mendesain suku cadang dari original.

Hanya saja, Tazar belum memastikan kapan rencana tersebut akan terealisasi. “Itu masih setahun atau dua tahun lagi. Proses terjadinya nanti, artinya dari sekarang kita sudah mulai membicarakan,” kata Tazar.

Sumber Republika, edit koranbumn

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *