Home / Berita / Disiapkan Rp 300 Miliar untuk Program KPR SMF Paska Bencana

Disiapkan Rp 300 Miliar untuk Program KPR SMF Paska Bencana

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF akan menyalurkan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) khusus bagi korban bencana di Lombok bernama KPR SMF Paska Bencana pada tahun ini.

Direktur SMF, Heliantopo, menyampaikan dana yang disediakan perusahaan BUMN yang di bawah naungan Kementerian Keuangan, ini untuk program tersebut senilai Rp 300 miliar. Nantinya kredit rumah ini akan disalurkan oleh bank yang dipilih SMF.

“Yang disiapkan Rp 300 miliar untuk program ini,” kata Heliantopo saat ditemui di Kantor SMF, Jakarta, Rabu (10/4).

Dia menambahkan, rencananya anggaran yang disiapkan perusahaan akan disalurkan ke 3.000 peserta. Setiap peserta diberi pagu kredit maksimal Rp 100 juta dengan bunga kredit rendah.

“Masyarakat kan dapat bantuan (bencana) dari pemerintah per keluarga Rp 50 juta. Itu enggak cukup kalau memperbaiki rumahnya. Ini sebagai alternatif,” imbuh Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo.

Adapun dana yang akan disalurkan itu berbentuk dana perbaikan rumah yang terdampak gempa pada 2018. Ananta menambahkan, target peserta program ini adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Sementara PNS karena slip gaji PNS ada di BPD (Bank Perkreditan Daerah) NTB, dari segi credit risk jadi bisa kami mitigasi,” tegasnya.

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Bank Indonesia Catat Perkembangan Utang Luar Negeri Indonesia per Kuartal IV/2019 Alami Perlambatan

Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir kuartal IV/2019 mengalami perlambatan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *