Home / Berita / Diskon Tarif Jalan Tol Masa Mudik Lebaran Diumumkan Besok

Diskon Tarif Jalan Tol Masa Mudik Lebaran Diumumkan Besok

 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sepakat untuk memberikan diskon tarif jalan tol pada saat mudik 2019. Diskon ini akan diberlakukan di seluruh ruas jalan tol yang sudah beroperasi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, pagi ini para BUJT bersama dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) telah menggelar pertemuan demi memutuskan hal ini.

“Diskon tarif jalan tol akan diumumkan besok, tunggu saja,” kata Basuki di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/5).

Saat ini, jalan tol Trans Jawa masih diberlakukan diskon tarif 15 persen. Dengan dasar ini, Basuki mengindikasikan diskon tarif yang akan diberlakukan saat arus mudik nanti bisa lebih tinggi. “Masak sama diskonnya,” tegasnya.

Basuki menjelaskan, tujuan pemberian diskon tarif jalan tol ini untuk memecah arus kendaraan supaya tidak menumpuk dalam satu hari perjalanan.

Berbeda dengan tahun lalu yang diskon hanya diberlakukan di beberapa ruas, diskon pada saat mudik 2019 ini diberikan pada seluruh ruas jalan tol yang sudah beroperasi.

“Besaran diskonnya sudah sama, semua sudah sepakat untuk memberikan diskon di semua ruas jalan tol,” tegasnya.

Sumber Merdeka, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *