Home / Berita / Dukungan PT KAI Daop 5 Purwokerto untuk Penyelenggaraan Asian Games 2018

Dukungan PT KAI Daop 5 Purwokerto untuk Penyelenggaraan Asian Games 2018

Penyelenggaraan Asian Games yang ke-18 akan digelar di Jakarta dan Palembang mulai tanggal 18 Agustus – 2 September 2018. Digelarnya Asian Games 2018 di Indonesia juga merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi bangsa ini. PT KAI sebagai salah satu BUMN, bertekat turut mendukung dan mensukseskan  penyelenggaraan event akbar tersebut. Salah satu bentuk dukungan terhadap suksesnya acara tersebut, PT KAI  menghiasi beberapa stasiunnya dengan pernak-pernik Asian Games.

Di wilayah PT KAI  Daop 5 Purwokerto, hiasan dan pernik-pernik menyambut Asian games dipasang di beberapa stasiun, antara lain di Stasiun Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Kebumen dan Maos. Hampir semua ruangan mulai dari pintu masuk, ruang Customer Service, Loket dan pintu boarding dihiasi dengan pernak-pernik Asian Games. Gerbang masuk stasiun juga dihias gapura bertema Asian games.
Khusus untuk Stasiun Purwokerto juga sudah dipasang boneka Maskot Asian Games, mulai hari Senin, 13 Agustus 2018.

“Itu semua adalah komitmen KAI untuk mendukung serta mensukseskan penyelenggaraan event terbesar se Asia tersebut,” ungkap Manajer Humas PT KAI  Daop 5 Purwokerto, Supriyanto.

Selain kegiatan pemasangan pernik-pernik Asian Games, pegawai KAI pun mulai tanggal 13 Agustus 2018 diharuskan untuk memakai pin dukungan Asian Games 2018.

“Semua pegawai KAI diharuskan memakai pin dukungan Asian Games 2018 di baju seragam mulai tanggal 13 Agustus 2018” ungkap Supriyanto. Selain itu, sebelumnya PT KAI juga telah memasang gambar eksterior cabang-cabang olahraga Asian Games pada beberapa kereta.

Untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api, pembelian tiket on the spot di stand KAI di area parkir stadion jakabaring Palembang diberikan diskon sebesar 10%, periode pembelian tiket ka pada tanggal 18 Agustus 2018 sd 2 September 2018 untuk keberangkatan KA sampai dengan 90 hari ke depan selama tempat duduk masih tersedia”,  pungkas Supriyanto. Selain itu, PT KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA.

Sumber Situs Web KAI

Check Also

Pertama di Indonesia, INTI Produksi Tabung LPG Composite

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (INTI) siap memproduksi tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) Composite, untuk pertama kalinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *