Home / Berita / Edukasi Migas PEP Di Kabupaten Pali Membludak

Edukasi Migas PEP Di Kabupaten Pali Membludak

Kegiatan edukasi migas kepada siswa SMA di lingkungan PT Pertamina EP kembali dilaksanakan. Kali ini melalui Asset 2 Adera Field mengadakan edukasi migas di Balai Ria Komperta Adera Field Selasa (30/10) lalu. Kegiatan tersebut mengundang Perwakilan dari 15 sekolah menengah umum yang berlokasi di sekitar PALI dan ternyata peserta yang hadir melebihi target yang diperkirakan.

Adera Engineering & planning Asst Manager sebagai pengisi materi, sekaligus pjs Adera Field Manager Andi Famdiyazi membawakan beberapa topik mulai dari pengenalan industri migas, bagaimana sulitnya mendapatkan migas hingga perlunya kita melaksanakan efisiensi energi. “Keberhasilan Pertamina EP dalam memproduksikan minyak dan gas bumi merupakan keberhasilan kita semua dalam menjaga kedaulatan negara di bidang energi. Namun satu hal yang harus dipahami, bahwa energi migas adalah bersifat habis pakai. Oleh karena itu marilah kita bijak dalam menggunakan bahan bakar yang berbasis migas. Khususnya adik-adik pelajar ni,” pesan Andi dalam sambutannya.

Ditambahkan Andi, kegiatan Produksi migas kian lama kian tidak biasa. “Pencarian minyak dan gas di bumi semakin lama semakin sulit. Selain karena jumlah cadangan yang semakin menurun, tantangan dalam kegiatan migas semakin lama semakin kompleks. Untuk itu tak henti-hentinya kami mengharapkan dukungan, bantuan dan kerjasama semua pihak khususnya masyarakat kabupaten PALI.”

Peserta edukasi yang terdiri dari sekitar 250 siswa SMU/MA mengikuti kegiatan dengan antusias. Mulai dari berebut mengajukan pertanyaan, membabat habis semua pertanyaan kuis dari panitia, hingga tak segan-segan menjadi relawan hiburan pengisi acara dengan menyanyi atau stand up comedy. Berlangsung dari pukul 9.00 WIB, kegiatan yang merupakan program kelembagaan kehumasan ini diakhiri dengan makan siang bersama.

Salah satu peserta edukasi Rohmah, menyampaikan kegembiraannya dalam mengikuti aktifitas yang tidak setiap hari ia dapatkan, “Asyik banget kak, bisa ketemu teman-teman dari sekolah lain, trus dapet info migas tu kayak gimana, Pertamina banyak ternyata, ada persero ada EP, terus banyak hadiah juga. Pingin ikut lagi, Kak,” papar siswa putri dari salah satu SMA peserta dengan semangat.

Sumber PERTAMINA

Check Also

KA Bandara Adi Soemarmo Bakal Mulai Operasi 20 Desember 2019

Kereta api (KA) Bandara Adi Soemarmo bakal dioperasikan pada Jumat (20/12/2019) mendatang. Namun demikian, peluncuran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *