Home / Berita / Ekspansi Bisnis Krakatau Tirta Industri, Proyek Pengolahan Air Laut

Ekspansi Bisnis Krakatau Tirta Industri, Proyek Pengolahan Air Laut

Air adalah kehidupan, oleh karena itulah anak perusahaan Krakatau Steel, PT Krakatau Tirta Industri mengusahakan air laut yang melimpah dapat digunakan untuk kebutuhan air industri.

Direktur Utama PT Krakatau Tirta Industri Agus Nizar Vidiansyah dengan disaksikan oleh Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim, Human Resources & Corporate Affairs Director PT Chandra Asri Petrochemical Tbk Suryandi, dan Monomer Feedstock Director PT Chandra Asri Petrochemical Tbk Ruly Aryawan melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman bersama untuk mendirikan proyek pemanfaatan air laut untuk produksi air industri terbesar di Indonesia.

Proyek pengolahan air laut ini akan menjadi salah satu sarana pengolahan air laut terbesar di Indonesia karena memiliki kapasitas produksi sebesar 800 – 1000 liter per second (lps) dengan valuasi nilai proyek  mencapai hampir Rp1,5 triliun. Adapun proyek ini direncanakan dapat mulai beroperasi pada kuartal 4 di Tahun 2022.

Ini adalah salah satu strategi baru Perseroan untuk mendorong ekspansi anak perusahaan yang potensial, yang tentunya akan berkontribusi untuk kejayaan bersama Krakatau Steel dan Group.

Sumber Krakatau Steel, edit koranbumn

Check Also

Pekerjaan Saluran Air Tembus Headrace Tunnel, Konstruksi Proyek PLTA Jatigede Capai 70 Persen

Pekerjaan top heading excavation atau penggalian saluran air di Headrace Tunnel PLTA Jatigede 2×55 MW sepanjang 2.218,73 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *