Home / Berita / Ekspor Bahan Peledak Dahana Telah Dilakukan Sejak Beberapa Tahun Lalu

Ekspor Bahan Peledak Dahana Telah Dilakukan Sejak Beberapa Tahun Lalu

Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono menyampaikan bahwa ekspor bahan peledak ke Negeri Kanguru ini sebagai upaya menembus pasar pertambangan di Australia dan menunjukkan kemampuan peledak Dahana sudah mampu bersaing di kancah internasional. “Ekspor bahan peledak Dahana telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu ke Mancanegara. Setelah 2010 ekspor Non Electric Detonator, tahun ini kita akan masuk kembali ke pasar Australia dengan produk Dayagel Extra,” ungkap Budi Antono, Direktur Utama PT DAHANA (Persero) disela-sela acara.

Australia sendiri telah lama mengincar produk-produk DAHANA, beberapa kali kunjungan telah dilakukan oleh perwakilan Australia ke Kantor Manajemen Pusat (KAMPUS) DAHANA. Alhasil saat ini DAHANA mendapat kepercayaan memboyong 25.000 Kg bahan peledak yang dikemas dengan bahan pembungkus poliuretan tersebut ke Port Alma Queensland, Australia. “Dengan banyaknya mitra bisnis dari Australia, kami yakin aka nada peningkatan ekspor bahan peledak di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Budi Antono.

Kondisi perekonomian dunia saat ini sedang berada dalam kelesuan. Namun begitu, dengan inovasi dan keberanian untuk melompat lebih tinggi, DAHANA membuktikan perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan peledak ini mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain di kancah global. Bahkan tahun depan, produk Dayagel Extra dan Detonator Non Electric ini pun sudah masuk rencana ekspor berikutnya ke beberapa negara.
Dayagel Extra merupakan salah satu produk bahan peledak hasil inovasi Energetic Material Center (EMC) DAHANA yang memiliki kekuatan tinggi dan sangat sensitif terhadap denotanor. Kemampuan produk bahan peledak emulsi ini dalam menghasilkan fume yang baik membuatnya sangat efektif digunakan pada operasi bawah tanah maupun permukaan.

Dayagel Extra produksi mandiri dalam negeri ini, telah dibuktikan kemampuannya pada site-site project yang dikerjakan oleh DAHANA, Dayagel Ekstra seringkali dipakai pada proyek pertambangan maupun kuari.

Sumber InDahana

Check Also

Kementerian BUMN akan Lakukan Review Total pada Garuda Indonesia

Kasus penyelundupan motor klasik mewah yang dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia menjadi preseden buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *