Home / Berita / Family Gathering BUMN 2018

Family Gathering BUMN 2018

Perkuat Solidaritas, BUMN Bedah Rumah dan Salurkan Dana Rp13 miliar di Family Gathering BUMN 2018

Menteri BUMN Rini M. Soemarno dan seluruh keluarga Direktur Utama BUMN beserta seluruh keluarga karyawan Kementerian BUMN ikuti kegiatan Family Gathering BUMN 2018 di Taman Budaya Sentul City, Kabupaten Bogor (14/04).

Mengawali acara Family Gathering ini, Menteri Rini didampingi oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat menyerahkan bantuan bedah rumah karyawan yang terletak di kawasan Lenteng Agung.

Kegiatan Family Gathering BUMN ini merupakan fase keenam dari rangkaian acara HUT BUMN Bersama dan Kementerian BUMN. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dan 24 BUMN yang berulang tahun di bulan Maret-April, antara lain PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Indah Karya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Virama Karya (Persero), PT Hutama Karya (Persero), Perum Perhutani, PT Indra Karya (Persero), PT Nindya Karya, PT Bukit Asam Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Kawasan Industri Makassar (Persero), PT Yodya Karya (Persero), PT Askrindo (Persero), PT Bahana PUl (Persero), PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), PT Istaka Karya (Persero), PT Pegadaian (Persero), PT Pelni (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Taspen (Persero), dan PT Pindad (Persero).

Menteri Rini mengatakan,”Selama ini BUMN bekerja keras sebagai perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri, kita mengerahkan tenaga dan upaya untuk membantu masyarakat sampai ke daerah terujung Indonesia, sampai kita melupakan keluarga sendiri (BUMN dan Kementerian BUMN). Kedepan, saya harapkan kita mendahulukan keluarga kita, karena mereka ini yang selama ini memberikan supportnya. Semoga seluruh keluarga BUMN bisa bahagia dan sejahtera bersama.”

Tak lepas dari tema HUT kali ini, yaitu One Nation, One Vision, One Family To Excellence, BUMN serahkan bantuan senilai Rp13,15 miliar, antara lain berupa bantuan bedah rumah karyawan, santunan anak yatim piatu, fasilitas umum taman nasional Bromo Tengger Semeru, operasi katarak gratis, sarana prasarana pendidikan, bantuan pendidikan anak karyawan, bantuan pembangunan masjid, bantuan penghijauan, toilet, renovasi jembatan, budidaya lele, bantuan pembangunan balkondes, dan padat karya tunai di berbagai lokasi.

Bantuan ini tak lepas dari partisipasi BUMN yaitu, PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero), PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Hutama Karya (Persero), PT Bahana PUI (Persero), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Pada sambutannya, Menteri Rini mengungkapkan, “Dalam kurun waktu 20 tahun, BUMN-BUMN di bawah koordinasi Kementerian BUMN telah berkembang secara pesat. Pada tahun 2017 total aset mencapai lebih dari Rp7.200 triliun, dengan total laba mencapai Rp189 triliun.”

“143 perusahaan BUMN tersebar di 13 bidang usaha yang mempengaruhi hajat hidup sehari-hari, mulai dari listrik, air, BBM, transportasi, perbankan, telekomunikasi, infrastruktur, dan lain sebagainya. Semangat tumbuh melalui sinergi dan kolaborasi program BUMN Hadir Untuk Negeri terus ditingkatkan. Saya apresiasi bapak/ibu atas kinerja yang sangat menggembirakan ini,” pungkas Rini.

Siaran Pers Humas dan Protokol Kementerian BUMN

Check Also

Literasi Adhi Karya : Pile Integrity Test 

Pernah melakukan Pile Integrity Test ? Pile Integrity Test atau PIT adalah sebuah pengujian untuk mengetahui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *