Home / Berita / Federasi Serikat Pekerja dan Konfederasi Serikat Pekerja RNI Group Selenggarakan Inhose Training Bidang Hubungan Industrial

Federasi Serikat Pekerja dan Konfederasi Serikat Pekerja RNI Group Selenggarakan Inhose Training Bidang Hubungan Industrial

Serikat Pekerja (SP), Federasi Serikat Pekerja dan Konfederasi Serikat Pekerja RNI Group mengadakan Inhose Training Bidang Hubungan Industrial pada 28 – 29 Maret 2019, bertempat, di Hotel Saphir, Yogyakarta. Acara yang mengangkat tema “Membangun Serikat Pekerja Yang Efektif & Produktif”, tersebut diikuti oleh 69 peserta yang terdiri dari perwakilan Anak Perusahaan RNI Group.

Pada hari kedua, Jumat, 29 Maret 2019, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo berkesempatan menyapa seluruh peserta training. Ia kemudian menyampaikan paparan mengenai Transformasi Bisnis RNI yang saat ini tengah menjadi salah satu agenda utama perseroan.

Didik berpesan, agar di tengah upaya mewujudkan transformasi bisnis RNI ini, SP dapat turut berperan dalam mengamankan aset-aset perusahaan, menjaga kinerja dan senantiasa mebangun komunikasi yang efektif dengan menejemen. Ia berharap, SP dapat berpartisipasi aktif mengawal proses transformasi ini sehingga setiap prosesnya dapat berjalan dengan baik.

Antusiasme peserta cukup tinggi dalam merespon apa yang disampaikan Dirut RNI, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Salah satu pertanyaan yang disampaikan adalah diseputar hubungan industrial yang akan dibangun oleh perusahaan setelah RNI bertransformasi.

Pada kesempatan tersebut juga turut hadir Direktur SDM dan Umum RNI J. Nanang Marjianto dan Group Head Umum RNI Edwin Elfian Lubis. Saat menyampaikan paparan, Nanang Marjianto berpesan kepada seluruh Anggota SP untuk bisa menjadi “Jembatan Emas” yang dapat menghubungkan karyawan dengan Manajemen. “Semoga SP dapat terus memberikan kontribusi yang besar bagi karyawan dan perusahaan,” ujarnya.

Acara kemudian ditutup dengan Pengukuhan Pengurus Konfederasi Serikat Pekerja PT RNI Periode 2019–2022 pengukuhan dilakukan oleh Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo. Adapun Konfederasi Serikat Pekerja PT RNI Periode 2019–2022 diketuai oleh Matius Santoso. Semoga insan Serikat pekerja RNI Group dapat terus berkontribusi bagi kemajuan perusahaan.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Pemkot Bandung Percepat Serah Terima Pengerjaan Tahap II Stadion GBLA dari Adhi Karya

Pemerintah Kota Bandung akan mempercepat proses penyerahan tahap kedua pengerjaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *