Home / Berita / Forum Humas BUMN Kunjungi INKA

Forum Humas BUMN Kunjungi INKA

PT INKA (Persero) menjadi salah satu BUMN yang dikunjungi oleh Peserta Forum Humas BUMN (FH BUMN) tahun 2018 yang mengambil tema Public Relations Tanpa Batas (29/11).

Kunjungan ke PT INKA (Persero) ini bertujuan untuk melihat perkembangan industri dalam negeri dalam tajuk “The Great Business Prospect: Indonesia Railway Industry”. Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro menyampaikan langsung pemaparan kepada seluruh peserta FH BUMN tentang capaian PT INKA (Persero) saat ini dan rencana jangka panjang pengembangan perkeretaapian nasional seperti Light Rail Transit (LRT), tram perkotaan hingga high speed train.

Para peserta kemudian diajak mengunjungi area workshop PT INKA (Persero) untuk melihat proses pembuatan beberapa produk kereta seperti Kereta penumpang Stainless Steel Carbody, LRT Jabodebek, dan Kereta Ekspor ke Bangladesh. Kegiatan plant tour sendiri dipandu oleh GM Sekretaris Perusahaan PT INKA (Persero), I Ketut Astika.

Social Movement: Tanam Pohon Tabebuya

Sebagai bentuk peran serta BUMN kepada masyarakat, PT INKA (Persero) dan FH BUMN bekerja sama dengan Pemerintah Kota Madiun juga menyelenggarakan acara Penanaman 200 Pohon Tabebuya. Acara diselenggarakan di kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Wilis, Madiun.

Penanaman pohon Tabebuya dilakukan secara simbolis oleh Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Rusdianto, SH, MHum; Ketua DPRD, Drs. Istono MPd.; Direktur Produksi PT INKA (Persero), Bayu Waskito Sudadi; Sekretaris Jenderal FH BUMN, Ferry Andrianto; dan para undangan dari sejumlah Pejabat Dinas terkait di Kota Madiun.

Selain sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan, penanaman pohon Tabebuya ini dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional yang yang ditetapkan pemerintah pada 28 November 2018 kemarin.

Sumber InINKA / edit koranbumn.com

Check Also

Sarinah Dukung Eco Fashion Week 2019

Acara Eco Fashion Week 2019 resmi dibuka oleh Menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *