Home / Berita / Forum Keuangan RNI, Kolaborasi RNI dengan BJB Sepakat Terapkan Sistem Treasury National Cash Pool Program

Forum Keuangan RNI, Kolaborasi RNI dengan BJB Sepakat Terapkan Sistem Treasury National Cash Pool Program

Dalam rangka membahas langkah-langkah strategis pengelolaan keuangan di RNI Group, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menggelar Forum Keuangan RNI Group, Jumat, 9 Agustus 2019, di Inaya Putri Hotel, Bali. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama B. Didik Prasetyo, Direktur SDM dan Umum J. Nanang Marjianto, Group Head Keuangan RNI M. Najib, serta seluruh Direksi Anak Perusahaan RNI Group.

Dalam sambutannya Didik mengatakan, salah satu strategi pengelolaan keuangan yang harus diterapkan adalah pemanfaatan internet dalam transaksi perbankan di lingkungan RNI Group. Untuk itu, ia mendukung penuh program implementasi internet banking corporate yang bertujuan untuk menurunkan beban bunga di Anak Perusahaan dan Holding.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh Direktur Utama Bank Jabar Banten (BJB) Yuddy Renaldi dan Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB M As’adi Budiman tersebut juga dibahas rencana kerjasama antara RNI dengan Bank BJB perihal Treasury National Cash Pooling Program yang bertujuan positif untuk pengembangan bisnis Anak Perusahaan. Didik berharap, kerjasama tersebut dapat menurunkan beban bunga di Anak Perusahaan maupun Holding. Rencana kerjasama tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari Memmorandum of Understanding (MoU) tentang Kerjasama Jasa Layanan Perbankan yang telah ditandatangani pada Kamis, 1 Agustus 2019, di Gedung RNI, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Yuddy Renaldi berterima kasih kepada RNI Group yang sangat cepat memberikan respon positif terhadap tindak lanjut MoU sebelumnya. Bagi Bank BJB, kerjasama ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak. “Bank BJB siap memberikan layanan terbaik dan menjanjikan kemudahan akses terhadap RNI beserta Anak Usahanya untuk mengakses produk layanan jasa keuangan untuk permodalan usahanya” dalam keterangannya.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Simulasi Emergency Drill, Pertamina Aktifkan Organisasi Penanggulangan Keadaan Darurat Level Satu

Pertamina langsung mengaktifkan organisasi penanggulangan keadaan darurat (PKD) level satu. Hal ini dipicu oleh ilegal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *