Home / Berita / Gabung di Perusahaan PP Sinergi Banjaratma menjadi InvestasiBaru RNI

Gabung di Perusahaan PP Sinergi Banjaratma menjadi InvestasiBaru RNI

Direktur Keuangan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) M. Yana Aditya hadir mewakili RNI dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertama PT PP Sinergi Banjaratma Tahun Buku 2019, Selasa, 19 Maret 2019, di Plaza PP, Jakarta. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dewan Komisaris, Direksi, dan Perwakilan BUMN serta Anak Perusahaan BUMN yang tergabung dalam susunan pemegang saham PP Sinergi Banjaratma.

PP Sinergi Banjaratma merupakan investasi baru PT RNI dengan kepemilikan 7,5% saham yang didirikan bersama PT PP (Persero) Tbk, PT Jasamarga Properti, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara IX, dan PT PP Properti Tbk. Perusahaan yang saat ini mengelola Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau Rest Area tersebut didirikan pada 7 Februari 2019. Saat ini PP Sinergi Banjaratma telah mulai menjalankan aktivitas bisnisnya melalui pengelolaan TIP KM 260 B, Ruas Tol Pejagan-Pemalang, Brebes.

Adapun RUPS Pertama PP Sinergi Banjaratma membahas beberapa agenda diantaranya pengesahan atas pengangkatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan untuk pertama kalinya, Pembagian tugas dan wewenang Direksi Perseroan, Pengesahan Struktur Organisasi PT PP Sinergi Banjaratma, Penunjukan Kantor Akuntan Publik yang akan melakukan pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2019, Pengesahan Logo dan Struktur Organisasi PT PP Sinergi Banjaratma, dan beberapa agenda lainnya.

Rest Area KM 260 B, Ruas Tol Pejagan-Pemalang, merupakan rest area yang bangunan utamanya memanfaatkan konstruksi ex Pabrik Gula Banjaratma yang didirikan pada tahun 1908. Pabrik gula tersebut kemudian direkonstruksi dan ditata ulang oleh PT PP (Persero) sehingga menghasilkan fasad yang unik namun tidak menghilangkan sentuhan industrial dan sisi keasliannya.

Selain menjadi tempat singgah para pengguna jalan TOL, Rest Area tersebut diharapkan dapat menjadi destinasi baru yang tentunya menarik dan instagramable. Rest Area ini juga menyediakan ruang usaha yang diprioritaskan bagi Mitra Binaan BUMN dan UMK setempat yang menjual produk-produk khas daerah.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Pemerintah dan Maskapai Cari Cara Sediakan Tiket Pesawat Murah Bisa Setiap Hari

Pemerintah tengah mencari cara untuk menyediakan tiket pesawat murah setiap hari untuk masyarakat. Saat ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *