Home / Berita / Garuda Indonesia Catat Belum Ada Lonjakan Pembelian Tiket untuk Mudik Lebaran

Garuda Indonesia Catat Belum Ada Lonjakan Pembelian Tiket untuk Mudik Lebaran

Garuda Indonesia mencatat belum ada lonjakan pembelian tiket pesawat untuk arus mudik Lebaran 2019. Hal ini bisa dilihat dari belum lakunya jumlah kursi tambahan yang disiapkan Garuda Indonesia.

Pada mudik tahun ini, Garuda Indonesia menyiapkan kursi tambahan sebanyak 50 ribu kursi.

“Kita standby 50.000 kursi tambahan. Namun hingga kini belum ada lonjakan booking pesawat,” tegas Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara di DPR RI, Selasa (21/5).

Dia berharap, dengan adanya kebijakan baru yaitu penurunan Tarif Batas Atas (TBA) kisaram 12-16 persen, maka bisa menarik para pemudik untuk kembali menggunakan pesawat.

Mengenai angkutan mudik, Ari mengaku sebenarnya tak terlalu berpengaruh terhadap pendapatan perusahaan. Hal ini dikarenakan pola pergerakan penumpang hanya satu arah.

“Walaupun penuh dari sini (Jakarta) ke Yogyakarta, baliknya kosong. Jadi tingkat keterisiannya 50-60 persen. Dengan kondisi harga diturunkan 15 persen maka harusnya tingkat keterisian kita minimum di 78 persen. Jadi kita sekarang harus pintar cari travel agent lagi yang kumpulkan orang datang ke Jakarta,” tegasnya.

Sumber Merdeka, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

¬†Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *