Home / Berita / Garuda Indonesia Fokus Optimalisasi Layanan Operasional Masa Mudik Lebaran 2019

Garuda Indonesia Fokus Optimalisasi Layanan Operasional Masa Mudik Lebaran 2019

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. mengklaim telah melakukan peningkatan layanan dan operasional secara menyeluruh guna menghadapi moda angkutan Lebaran yang diperkirakan berlangsung pada 29 Mei-13 Juni 2019.

Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan peningkatan tersebut dilakukan dari berbagai sisi baik dari peopleprocess, maupun premises untuk mewujudkan komitmen sebagai maskapai layanan penuh.

“Optimalisasi layanan kami lakukan pada seluruh aspek layanan touch points Garuda mulai pre-journey hingga post-journey, seperti rampcheckscheduling crew, maksimalisasi contact centersales office, dan customer care,” ujarnya, Minggu (26/5/2019).

Ikhsan menambahkan kelancaran operasional juga dimaksimalkan dengan mendorong para penumpang untuk melakukan lapor diri (check-in) mandiri guna menghindari antrean panjang di konter check-in bandara. Diharapkan penumpang memaksimalkan fasilitas city check-in di kantor-kantor penjualan Garuda, web check-in, dan kiosk-check in di area bandara yang saat ini jumlahnya sebanyak 76 unit

Menurutnya, optimalisasi kelancaran operasional juga dilakukan melalui pelayanan aplikasi mobile untuk memudahkan check-in para penumpang secara daring.

Pihaknya juga turut memperkuat lini operasional khususnya melalui capaian ketepatan waktu terbang (On Time Performance/OTP), optimalisasi penjadwalan aircrew dan ground staf, hingga melaksanakan koordinasi intensif dengan seluruh stakeholder kebandarudaraan.

“Kami juga mengharapkan peran aktif dari penumpang dalam mematuhi semua prosedur check-in hingga boarding. Penumpang diimbau untuk selalu updatemengenai informasi baik dari maskapai maupun otoritas bandara setempat,” tambah Ikhsan.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

 Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *