Home / Berita / Garuda Indonesia Jelaskan Alasan Bermitradengan Mahat aero Teknologi

Garuda Indonesia Jelaskan Alasan Bermitradengan Mahat aero Teknologi

Ada yang aneh dari kerja sama antara PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan PT Mahata Aero Teknologi. Apalagi berkat piutang dari kerja sama itu yang kemudian diakui sebagai pendapatan, GIAA mencatatkan laba di 2018.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku wasit pasar modal pun ikut mempertanyakan dan menelaah kerja sama tersebut. Apalagi saat perjanjian kerja sama (PKS) diteken, umur Mahata baru 11 bulan.

Dalam keterbukaan informasi, Senin (6/5/2019), Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Fuad Rizal menjelaskan mengenai alasannya memilih perusahaan yang masih belia itu. Salah satu alasannya, perusahaan start up itu sudah mencapai beberapa kerja sama.

Beberapa kontrak kerja sama yang telah diraih Mahata di antaranya dengan Lufthansa system, Lufthansa Tecnic dan Inmarsat. Menurut perseroan perusahaan itu merupakan perusahaan perusahaam internasional yang memiliki KYC dan due diligence dalam menentukam partner kerja samanya.

“Mahata merupakan perusahaan startup yang didukung oleh induk usaha Global Mahata Group yang memiliki 10 ribu karyawan dengan cakupan bisnis, pertambangan timah, inflight connectivity dan tenaga keamanan. Nilai bisnis Global Mahata Group secara total adalah US$ 640,5 juta,” tulis manajemen Garuda Indonesia

PT Mahata Aero Teknologi sendiri didirikan berdasarkan Akta No. 3 tanggal 03 November 2017 yang dibuat oleh Yeldi Anwar, SH, notaris di Jakarta.

Akta pendirian ini disahkan oleh Menteri Hukum dan Perundang-undangan Republik Indonesia dalam Surat Keputusan No. AHU-0140899.AH.01.11.TAHUN 2017 pada tanggal 08 November 2018. Bila dihitung dari tanggal pegesahan itu, maka saat ini mahata baru berusia 11 bulan.

Sumber Detik, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *