Home / Berita / Garuda Indonesia Rencanakan Tambah Rute Penerbangan Internasional pada Tahun Ini

Garuda Indonesia Rencanakan Tambah Rute Penerbangan Internasional pada Tahun Ini

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. berencana untuk membuka sejumlah rute penerbangan internasional baru pada tahun ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan bahwa sebelum Juni 2019 rute penerbangan ke Istanbul, Turki akan segera bisa beroperasi.

“Kita ingin membawa umroh kita sebelum ke Jeddah mengunjungi Istanbul, dan Istanbul punya karakter yang hampir sama dengan kita, mayoritas Islam, jadi mengunjungi masjid-masjid,” ujarnya usai Rakor BUMN di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Selain Istanbul, kata Ari, pada tahun ini Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan internasional ke Los Angeles, Amerika Serikat dengan rute transit Korea Selatan yang ditargetkan dapat beroperasi pada September 2019.

Pada tahun ini, maskapai pelat merah itu juga membuka penerbangan ke Moskow, Rusia, namun hingga saat ini perseroan masih melakukan proses dengan investor untuk rute tersebut.

Sementara itu, Direktur Niaga Garuda Indonesia Fikri Ilham Kurniansyah mengatakan bahwa perseroan melakukan efisiensi untuk rute penerbangan ke London, Inggris.

Garuda Indonesia memaksimalkan rute penerbangan London dengan membuat rute penerbangan dari London diarahkan ke Bali untuk mendorong peningkatan jumlah penumpang untuk rute Eropa.

“Karena orang dari London kebanyakan ingin berwisata ke Bali, jadi kita bikin rute segitiga, Jakarta, London, Bali,” jelasnya di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

BNI Ajukan Pinjaman Bilateral Senilai US$ 750 juta kepada Lima Bank Asing

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pengajuan pinjaman bilateral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *