Home / Berita / Garuda Indonesia Sesuaikan Tarif, Atas PerubahanTarif Batas Atas Pesawat

Garuda Indonesia Sesuaikan Tarif, Atas PerubahanTarif Batas Atas Pesawat

ementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham mayoritas PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. akan melakukan penyesuaian sebagai tindak lanjut rencana penurunan tarif batas atas pesawat.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, pihaknya dan Garuda Indonesia siap melakukan penyesuaian untuk mendukung rencana perubahan tarif batas atas itu.

“Kami sedang cek. Tapi memang ada beberapa pos cost yang memang bisa diubah. Tapi ini semua tidak hanya Garuda Indonesia. Makanya mungkin yang harus diperjelas ini posisinya semua airlines. Semua ada cost structure yang pada dasarnya mirip. Nah, ini sedang kita lihat,” jelasnya usai menghadiri Rapat Koordinasi Kebijakan Tiket Pesawat Udara, di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Senin (6/5/2019).

Rapat koordinasi tingkat menteri dipimpin oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution. Turut hadir adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Polana Banguningsih Pramesti, serta jajaran direksi PT Garuda Indonesia.

Rini menegaskan akan mengikuti segala keputusan yang telah disepakati dalam rapat tersebut, termasuk penurunan harga batas atas. Rencananya, kebijakan mengenai tarif baru ini akan tuntas dalam sepekan ke depan.

“[Kemenhub bakal turunkan tarif batas atas] kami akan mengikuti dong. Garuda Indonesia kan salah satu pelaku usaha di sektor penerbangan. Kami akan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *