Home / Berita / Garuda Maintenance Facility Aero Asia Kantongi Beberapa Kesepakatan Bisnis di Ajang Paris Air Show

Garuda Maintenance Facility Aero Asia Kantongi Beberapa Kesepakatan Bisnis di Ajang Paris Air Show

 PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) menuai berkah dari perhelatan aviasi terbesar Eropa, Paris Air Show 2019.

Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) itu mengantongi beberapa kesepakatan bisnis. Diantaranya dengan MRO asal Eropa AFI KLM E&M dan produsen engine pesawat kelas dunia CFM International.

Tazar Marta Kurniawan, Pelaksana Tugas Direktur Utama GMF Aero Asia membeberkan dalam kerjasama dengan AFI KLM E&M, perusahaan bertindak sebagai penyedia component maintenance.

Selain itu GMFI juga menjadi preferred MRO untuk melakukan perawatan Airframe bagi customer AFI KLM E&M (Air France dan KLM) untuk jenis pesawat B747-400, A330, dan B777. “Ke depannya, kami berharap GMF dapat melakukan kerjasama pada lini bisnis lain dengan AFI KLM E&M,” ungkap Tazar, Jumat (21/6).

Sementara itu dalam kerjasama dengan CFM International, GMFI menyepakati kerjasama dalam bidang perawatan engine dan material. Terkait perawatan engine, CFM International memperpanjang lisensi GMF untuk melakukan perawatan engine CFM jenis CFM56-7B serta penambahan kapabilitas untuk engine CFM56-5B.

“Ini selaras dengan strategi GMF dalam melakukan ekspansi kapasitas engine maintenance, mengingat peluang yang besar,” timpalnya.

Kemudian dalam hal kerjasama material GMFI dan CFM International juga bekerjasama dalam hal pembelian suku cadang dan perbaikan komponen pesawat. Ini merupakan lanjutan dari kesepakatan yang sudah terjalin sebelumnya.

Check Also

Bank Mandiri Target Penyaluran KPR Tembus Rp45 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sepanjang tahun ini menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *