Home / Berita / Gebyar UKM Indonesia (GUKMI) 2018 di Kabupaten Bantaeng

Gebyar UKM Indonesia (GUKMI) 2018 di Kabupaten Bantaeng

Setelah sukses dengan acara Edisi kedua Gebyar UKM Indonesia di tahun 2016 yang diselenggarakan di 17 kota dan dihadiri oleh 6.000 UKM dari seluruh Indonesia, kali ini MarkPlus, Inc melalui divisi Marketeers kembali bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia bersama International Council for Small Business (ICSB) Indonesia, kembali menggelar Edisi Ke-3 dari Gebyar UKM Indonesia 2018. Pada tahun ini GUKMI akan hadir di 34 Kota dan Kabupaten di Indonesia, dimana Kabupaten Bantaeng terpilih menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan kegiatan ini.

Kegiatan GUKMI yang diselenggarakan di Kabupaten Bantaeng sendiri jatuh pada tanggal 30 Agustus 2018 di Gedung Balai Kartini Kab. Bantaeng. Acara ini didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Jiwasraya, Pegadaian, BULOG, BNI, JNE, dll. Kegiatan ini dihadiri oleh 400 orang ini mengusung tema “UKM Jaman Now”.

Rangkaian acara GUKMI 2018 di Kabupaten Bantaeng diawali dengan sambutan dari Sekretaris Daerah Kabupten Bantaeng dan diikuti oleh penyerahan penghargaan bagi berbagai pihak (instansi pemerintah, perguruan tinggi dan perusahaan) yang telah berkontribusi nyata dalam memajukan UKM di wilayahnya. Kegiatan pun berlanjut dengan sesi pertama yakni seminar tentang tren memulai bisnis serta tantangannya, pada sesi ini para peserta yang sebagian besarnya adalah pelaku UKM pun tampak antusias dalam mengikutinya. Pembicaranya pun sangat antusias dalam memaparkan materi tentang strategi dan cara agar UKM dapat terus survive dalam perkembangan jaman serta video singkat tentang kisah nyata pebisnis lokal dalam jatuh bangunya saat memulai bisnis.

Jiwasraya yang diwakili oleh Kantor Cabang Makassar II diberikan kesempatan pada sesi kedua untuk memberikan presentasi singkat dalam upaya mendekatkan nama Jiwasraya kepada masyarakat di Kabupaten Bantaeng. Presentasi yang bertajuk “Jiwasraya Sahabat UKM” dibawakan oleh Ibu Orpha Raba Kepala Cabang Makassar II. Presentasi tentang Proses Bisnis, Produk dan kesempatan menjadi Wirausahawan yang mandiri dengan Jiwasraya pun disambut baik oleh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini pun Jiwasraya memberikan hadiah berupa souvenir dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi 50 peserta di booth Jiwasraya, serta penjelasan singkat tentang cara berbisnis di Jiwasraya.

Rangkaian kegiatan GUKMI 2018 ditutup dengan kurasi dan pameran produk-produk dari pelaku-pelaku UKM yang hadir pada saat itu. Dengan keikutsertaan Jiwasraya dalam kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi dasar yang baik bagi Jiwasraya dalam meningkatkan brand awareness agar semakin eksis dan dapat membangun hubungan baik antara Jiwasraya dan masyarakat  khususnya di Kabupaten Bantaeng.

Sumber Situs Web Jiwasraya

Check Also

PGN Tugaskan Pertagas untuk Lebih Aktif Berbisnis Pipa Transmisi Minyak

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menugaskan anak usahanya, PT Pertagas untuk lebih aktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *