Home / Berita / Gelar Teleteaching Jakarta-Natuna-Timika dengan Manfaatkan Jaringan Palapa Ring

Gelar Teleteaching Jakarta-Natuna-Timika dengan Manfaatkan Jaringan Palapa Ring

PT PII dan Universitas Trilogi bekerja sama dengan Kemenkominfo dan BAKTI, Gelar Edukasi Jarak Jauh (Teleteaching) Jakarta-Natuna-Timika dengan memanfaatkan Jaringan Palapa Ring. .

PT PII – sebagai salah satu Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI bekerja sama dengan Universitas Trilogi pada hari ini mengadakan kegiatan Tele-teaching kepada 90 guru SD di Ranai, Natuna, Kepulauan Riau dan Timika, Papua, yang disaksikan oleh Menkominfo Rudiantara dan Mendikbud Muhajir Effendy. .

Dalam kegiatan Tele-Teaching ini, para dosen Univ. Trilogi di Jakarta memberikan pengajaran singkat kepada guru-guru pengajar Sekolah Dasar (SD) di Natuna dan Timika mengenai Pembekalan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas.

Tele-teaching ini diharapkan dapat menunjukan kepada masyarakat salah satu bentuk nyata dari manfaat skema KPBU untuk Pendidikan di Indonesia. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan Kemenkeu dan komitmen dari Kementerian Kominfo selaku PJPK sehingga proyek Palapa Ring Barat dan Timur dapat dirasakan manfaatnya.

Sesuai misi PT PII untuk mendukung pembangunan infrastruktur Negeri khususnya di titik-titik terluar dan terpencil di Indonesia, maka diharapkan kehadiran sambungan internet yang tersedia di Kepulauan Natuna dan Timika ini dapat memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat terutama untuk pendidikan melalui kegiatan Tele-teaching.

Diharapkan kegiatan ini akan terus berjalan karena keberlanjutan dari program ini akan memberikan banyak manfaat baik untuk Dosen, Guru, maupun mahasiswa dan para siswa yang nantinya dapat menjadi program percontohan bagi Pendidikan di Indonesia.

Sumber PII, edit koranbumn

Check Also

Komitmen Telkom Indonesia Hadirkan Konektivitas dan Digitalisasi Hingga Wilayah 3T, Indihome Kini Hadir di Pulau Rote

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *