Home / Berita / Geliat Ekspor Indofarma, Buka Peluang Pasar Mancanegara dan Tingkatkan Pendapatan dari Ekspor

Geliat Ekspor Indofarma, Buka Peluang Pasar Mancanegara dan Tingkatkan Pendapatan dari Ekspor

PT Indofarma (Persero) Tbk dikenal di tanah air sebagai salah satu BUMN Farmasi yang telah berpengalaman berkecimpung di dunia farmasi nasional. Keberadaannya sejak 37 tahun lalu telah memberikan kontribusi pada pelayanan kesehatan untuk masyarakat khususnya penyediaan obat yang berkualitas dan terjangkau.

Selain menggarap pasar dalam negeri, Indofarma juga terus mengembangkan pasar ekspor ke beberapa negara. Hal ini dapat dilihat dari adanya pertumbuhan ekspor pada 2018 sebesar 30.98% dari tahun 2017.

Salah satu negara yang menjadi mitra ekspor Perseroan adalah Afghanistan, melalui salah satu perusahaan distribusi farmasi yang cukup ternama disana yakni Hikmat Hanifi Co. Ltd.

Pada triwulan pertama tahun ini transaksi penjualan ke Afghanistan sudah terbukukan sebesar $123,649 atau sekitar Rp1,8 miliar. Bahkan pada awal triwulan kedua ini Perseroan akan mengirimkan empat container produk OBH Plus sebanyak 210.000 botol dan Indomag sebanyak 27.250 botol senilai $ 221,718 atau sekitar 3,2 miliar rupiah.

Selain Afghanistan, Indofarma juga terus akan membuka pasar ekspor baru ke beberapa negara tujuan lainnya, khususnya di benua Asia dan Afrika.

Produk-produk unggulan Indofarma akan dipromosikan dengan gencar ke negara-negara yang dituju guna membuka peluang pasar baru dan meningkatkan pendapatan ekspor Perseroan di masa depan.

Sumber Indofarma,edit koranbumn

Check Also

Komitmen Telkom Indonesia Hadirkan Konektivitas dan Digitalisasi Hingga Wilayah 3T, Indihome Kini Hadir di Pulau Rote

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *