Home / Berita / Go Live Aplikasi CLONE, Memudahkan Klaim Asuransi di Pertamina

Go Live Aplikasi CLONE, Memudahkan Klaim Asuransi di Pertamina

Fungsi Corporate Finance Direktorat Keuangan PT Pertamina (Persero) menggelar Go Live aplikasi CLONE (Claim Online) di Ruang Mezzanine Lt. M Gedung Utama PT Pertamina (Persero) pada (18/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut Senior Vice President (SVP) Corporate Finance Pertamina Narendra Widjajanto, Direktur Pemasaran Migas PT Asuransi Tugu Pratama IndonesiaTbk Sigit Suciptoyono, Manager Financial Risk & Insurance Pertamina Hanindio Witoko Hadi Manager Financial Risk & Insurance Pertamina, dan perwakilan user baik dari Fungsi Claim, Performance & Insurance Pertamina juga dari anak perusahaan PT Pertamina Trans Kontinental, PT Pertamina Arun Gas, dan PT Pertamina International Shipping.

Narendra Widjajanto menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Go Live aplikasi CLONE.

“Sejalan dengan program transformasi digital Pertamina, CLONE merupakan aplikasi unggulan dan mendapat support penuh dengan telah menjadi juara dalam kompetisi Digibox 2018 pada Finance Leader Gathering 2018. Semoga penerapan CLONE ini dapat menciptakan sinergi sebagai bagian dari upaya mengintegrasikan proses klaim di Pertamina,” ujarnya.

Sementara itu, Sigit Suciptoyono mengucapkan terima kasih atas sinergi yang terjalin antara ATPI dengan Pertamina sehingga pengerjaan aplikasi CLONE dapat berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan sesuai timeline.

“Dengan adanya aplikasi ini akan mengeliminir pekerjaan yang bersifat manual, sehingga akan memudahkan proses pelaporan, monitoring, dan proses klaim di Pertamina,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Hanindio W. Hadi menyampaikan CLONE merupakan Strategic Inisiative Fungsi Financial Risk & Insurance Pertamina bekerja sama dengan ATPI, untuk meningkatkan efektivitas proses klaim asuransi. Sedangkan Analyst Hull & Liability Insurance Aditiya Umbara sebagai presenter memaparkan background, project timeline, business process model dan benefit dari CLONE sebagai strategic inisiative di fungsi Corporate Finance.

“Go Live CLONE ini merupakan pilot project dengan scope project tahap awal adalah untuk Hull & Machinery insurance. Ke depannya tidak menutup kemungkinan untuk dapat dikembangkan dan dimplementasikan untuk jenis asuransi lain yang ada di Pertamina,” ujarnya.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan penjelasan oleh Budi Adi Nugraha terkait dengan teknis penggunaan aplikasi CLONE yang diikuti dengan antusias oleh peserta.

Pada akhir acara, Hanindio W. Hadi dengan mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan aplikasi CLONE.

“Semoga aplikasi ini dapat dimanfaatkan secara optimal, sehingga proses klaim menjadi lebih efektif dan efisien tanpa bergantung terhadap individu dengan tetap mengedepankan sinergi antara anak perusahaan,” pungkasnya.

Sumber PERTAMINA / edit koranbumn.com

Check Also

JPPI Selenggarakan Risk Maturity Level Assesment

Divisi Manajemen Risiko PTJasa Peralatan Pelabuhan Indonesia ( JPPI ), anak usaha Pelindo II selenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *