Home / Berita / Groundbreaking Gedung Integrasi Moda Transportasi di Bandara Soekarno-Hatta

Groundbreaking Gedung Integrasi Moda Transportasi di Bandara Soekarno-Hatta

Angkasa Pura II (Persero) (AP II) memulai pembangunan awal (groundbreaking) gedung integrasi (integrated building) moda transportasi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Jumat (5/4). Dalam kesempatan kali ini Menteri BUMN, Rini Soemarno turut memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Rini mengatakan groundbreaking ini akan menunjang fasilitas terminal Bandara Soetta ke depannya. Selain itu Rini menekankan sinergi antar BUMN dalam proyek-proyek infrastruktur.

“Saya yakin Bandara Soetta banyak pengakuan dari dunia. Selamat kepada para manajemen. Saya harap dengan selesai runway 3, taxi way, east cross makin baik pelayanannya,” katanya saat sambutan di kawasan Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Jumat (5/4).

Secara umum, groundbreaking kali ini antara lain Gedung Pelayanan Angkutan Moda Terpadu. Proyek ini akan dilaksanakan 540 hari kalender dengan total nilai kontrak Rp 593.349.793.000.

Proyek ini terdiri dari Gedung sisi A (sisi utara) lantai dasar, lantai mezzanine, lantai 1. Gedung B (sisi Selatan), lantai dasar, lantai 1, dan bangunan penghubung. Nantinya gedung integrasi antar moda ini akan mampu menampung 170 unit taksi (parkir dan antrean), parkir travel 18 unit, parkir mobil 792 unit, dan parkir bus 27 unit.

Nantinya bangunan ini akan memberikan akses kemudahan bagi transportasi seperti Kereta Api Bandara, bus, mobil, maupun taksi.

“Saya sebagai menteri sangat bangga dan terus kan lah kerja keras ini. Sinergi antar BUMN, tidak ada lagi saling sikut, kita saling bergandengan untuk memberi yang terbaik bagi bangsa,” katanya.

Dalam kesempatan ini sekaligus meresmikan peningkatan akseibilitas, revitalisasi sub terminal 1C, dan revitalisasi sub terminal 2F Bandara Soetta.

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *