Home / Berita / H-20 IBDexpo 2018, BUMN Industri Strategis Laksanakan Rapat Persiapan di Dahana

H-20 IBDexpo 2018, BUMN Industri Strategis Laksanakan Rapat Persiapan di Dahana

PT DAHANA (Persero) beserta BUMN yang tergabung dalam BUMN INDUSTRI STRATEGIS kembali mengadakan rapat persiapan untuk pameran Indo Defence and Aerospace Maritime (IDAM) dan Indonesian Business and Development Expo (IBDexpo) di Ruang Rapat PT DAHANA (Persero), Menara MTH, Jakarta, Rabu, 12 September 2018.

Pada rapat persiapan sekaligus menyambut H-20 IBDexpo para perwakilan BUMN berdiskusi mengenai desain booth dan kelengkapannya yang akan digunakan dalam pameran dan menandatangani kontrak jasa konstruksi booth dengan kontraktor booth.  IBDexpo 2018 sendiri akan diselenggarakan di Grand City, Surabaya, 3 – 6 Oktober 2018.

Selain itu, para peserta rapat yang terdiri dari seluruh BUMNIS turut membahas desain booth yang akan digunakan dalam pameran IDAM 2018. Pameran industri pertahanan internasional itu akan dimulai pada 7 – 10 November 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Kedua acara tersebut merupakan hal penting bagi perusahaan-perusahaan BUMN, terutama BUMNIS.  Pameran yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN (IBDexpo 2018) dan Kementerian Pertahanan (IDAM) akan mempertemukan para pelaku bisnis, tidak hanya lokal, namun juga internasional.

Turut hadir mewakili DAHANA, Sekretaris Perusahaan DAHANA Asep Maskandar, Manager Humas & Kelembagaan Juli Jajuli dan Public Relation Officer Della Devia, sementara itu, seluruh BUMN yang masuk dalam BUMNIS mengirim utusannya untuk mengikuti rapat persiapan kali ini.

Perusahaan anggota BUMNIS sendiri terdiri dari Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia/DI (Persero), PT DAHANA (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia/INTI (Persero),  PT Len Industri (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia/Inuki (Persero) biasa dikenal dengan Kluster National Defence & Hitech Industry (NDHI).  Sementara kluster National Shipbuilding & Heavy Industry (NSHI) terdiri dari PT PAL Indonesia (Persero), PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari/DKB (Persero), PT Dok Perkapalan Surabaya/DPS (Persero), PT Industri Kapal Indonesia/IKI (Persero), PT Barata Indonesia (Persero),  PT Boma Bisma Indra/BBI (Persero), selain itu ada juga PT Krakatau Steel (Persero) dan PT INKA (Persero).

Sumber Portal Dahana/bumn.go.id

Check Also

BNI Sudah Realisasikan Penyaluran KUR Melampaui Separuh Target 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp9,5 triliun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *