Home / Berita / Hari Kartini, IPC Group Selenggarakan Field Trip ke Museum Maritim Indonesia, Tanjung Priok

Hari Kartini, IPC Group Selenggarakan Field Trip ke Museum Maritim Indonesia, Tanjung Priok

Memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2019, IPC Group merayakan hari lahirnya sosok pahlawan wanita yang menjadi simbol perjuangan kaum hawa di Indonesia dengan melakukan acara Field Trip.

Kegiatan rutin tahunan ini seperti biasa menghadirkan siswa/i Sekolah Dasar untuk mengenal pelabuhan secara langsung, namun pada kesempatan ini para siswa diajak berkunjung ke Museum Maritim Indonesia, Tanjung Priok.

Seiring dengan peningkatan sinergi, kali ini IPC selaku holding mengajak Anak Usaha dan Cabang Tanjung Priok untuk turut berpartisipasi. Dalam perayaan ini, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk / IPC Car Terminal atau yang kini dikenal dengan IPCC menggandeng Sekolah Dasar Negeri 03 Semper Timur untuk berpartisipasi pada acara Field Trip tersebut. Acara dibuka oleh Direktur SDM IPC, Rizal Ariansyah dan dilanjutkan dengan berkeliling museum bersama seluruh siswa/i SD.

Seperti pepatah yang dipopulerkan oleh R.A Kartini “Habis gelap terbitlah terang”, siswa/i Sekolah Dasar diharapkan mampu menjadi penerang bangsa dikemudian hari dengan tetap menyalakan semangat juang Kartini. Bagi IPCC, kesempatan ini menjadi momentum bakti perusahaan terhadap negeri dengan turut serta menanamkan nilai Nationalism kepada masyarakat sekitar.

Tak hanya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam perayaan Kartini, karyawati IPCC juga tak kalah hebohnya dengan mengenakan kebaya khas Indonesia sebagai seragam kerja hari ini.

Sumber IPCC, edit koranbumn

Check Also

Bank Indonesia Proyeksikan Ekonomi Digital Sebagai Masa Depan Indonesia

Bank Indonesia (BI) menganggap ekonomi digital sebagai masa depan Indonesia. Selain itu, ekonomi digital juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *