Home / Berita / Hari Kartini, Kartini Pertamina Berani Melangkah

Hari Kartini, Kartini Pertamina Berani Melangkah

Setiap 21 April, Indonesia pasti memperingati Hari Kartini. Sebagai salah satu entitas bisnis, Pertamina juga secara rutin tiap tahun meerayakan Hari Kartini. Kali ini, Pertamina menggelar talkshow dengan tema Kartini Pertamina Berani Melangkah yang digelar di Ballroom Mezzanine Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, Senin (22/4/2019).

Talkshow ini menghadirkan beberapa Kartini Indonesia saat ini, seperti Shireen Sungkar, dr. Reisa Broto Asmoro, dr. Endah Ronawulan. SpKj, dan Senior Supervisor Planning RE, Mech, Civil Refinery Unit V Balikpapan Mayapati.

“Semangat perempuan saat ini memang luar biasa. Apalagi para Kartini yang bekerja seperti di Pertamina ini. Kita semua harus bangga karena bisa melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan seperti kuliah sambil bekerja, bekerja sambil mengurus anak dan keluarga,” ujar Shireen saat talkshow.

Wanita yang bekerja pun harus memiliki kesehatan yang baik. dr. Reisa Broto Asmoro memberikan pemarapan mengenai kesehatan bagi wanita apalagi yang sering diet. Pertama membudayakan pola makan sehari-hari secara sehat dan seimbang, dan membatasi gula, garam dan minyak. Selain makanan wanita pekerja juga harus berolahraga untuk menjaga stabilitas tubuh.

You Are What You Eat. Selain makanan, wanita juga harus menyeimbangkan tubuh dengan berolahraga. Yang paling disarankan adalah 3-4 kali sehari. Dengan waktu kurang lebih 30 menit setiap kali olahraga. Kalau tidak ada waktu, bisa dengan olahraga High Intensity Interval Training (HIIT),” katanya.

Senior Supervisor Planning RE, Mech, Civil Refinery Unit V Balikpapan Mayapati berpesan kepada seluruh pekerja wanita di Pertamina agar selalu berusaha menerima masukan apapun.

“Pertamina perusahaan besar yamg membutuhkan dedikasi seluruh pekerjanya, termasuk pekerja wanita. Jadi, peran kita juga sangat penting dalam memajukan perusahaan. Karena itu, jadilah wanita yang maju tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai wanita,” tutupnya

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *