Home / Berita / Hingga Juni 2019, Total Kartu Debit Berchip di BTN Sudah Mencapai 48,25%

Hingga Juni 2019, Total Kartu Debit Berchip di BTN Sudah Mencapai 48,25%

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) terus berupaya mengimplentasikan kartu kartu debit berchip. Hingga Juni, total kartu bank pelat merah ini yang menggunakan teknologi chip telah mencapai 48,25%.

Kepala Digital Channeling Division BTN Budi Santoso mengatakan, total kartu berchip yang sudah didistribusikan saat ini mencapai 2,9 juta atau 48,25% dari total kartu beredar.

Sampai akhir tahun, BTN optimistis bisa mencapai target implementasi kartu berchip yang ditetapkan Bank Indonesia (BI) yakni 50%. “Target kami sampai akhir tahun adalah mengimplementasi 3 juta kartu berchip,” kata Budi kepada Kontan.co.id, Senin (24/6).

Dari total kartu berchip itu, sebanyak 650.000 kartu debit juga sudah menggunakan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Untuk mendorong implementasi kartu chip, Budi bilang, pihaknya akan terus menggenjot peningkatan jumlah realisasi kredit. Sebelum mengajukan kredit maka nasabah tentu harus terlebih dahulu memiliki rekening dan kartu.

Lalu, setiap nasabah nasabah yang melakukan pembukaan tabungan baru sudah otomatis diberikan kartu chip serta berlogo GPN.

“Sedangkan bagi nasabah eksisting yang masih menggunakan kartu magnetic stripe, kami diminta untuk mengganti ke chip baik lewat himbauan, sms blast,maupun dihubungi via telepon,” kata Budi.

Sumber Kontan, edit koranbunn

Check Also

Pekerjaan Saluran Air Tembus Headrace Tunnel, Konstruksi Proyek PLTA Jatigede Capai 70 Persen

Pekerjaan top heading excavation atau penggalian saluran air di Headrace Tunnel PLTA Jatigede 2×55 MW sepanjang 2.218,73 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *