Home / Berita / HUT ke-61, Pertamina Ajak Runners Galang Energi Lestarikan Negeri

HUT ke-61, Pertamina Ajak Runners Galang Energi Lestarikan Negeri

Dalam rangka memperingati HUT ke-61, Pertamina akan kembali menggelar ajang lari bergengsi Pertamina Eco Run tahun 2018, pada 9 Desember mendatang. Kali ini, Pertamina Eco Run mengusung tema “Galang Energi Lestarikan Negeri” dengan mengangkat satwa Elang Bondol dan Gajah Sumatera sebagai ikonnya.

Tema yang diangkat terkait dengan pelestarian gajah dan elang (galang), yaitu berlari dan membantu konservasi gajah sumatra dan elang bondol serta hewan-hewan lain yang terancam punah.

Menurut Vice President Corporate Communication Adiatma Sardjito, jarak yang diperlombakan untuk Pertamina Eco Run 2018, yakni 5K dan 10K. Selain itu, ada kategori baru yang diperlombakan, yaitu fun run 1,5 km yang dinamai Pertamina Dex Kids Run untuk anak usia 6 sampai 12 tahun. Selain itu, terdapat juga penambahan kategori open pada Pertamax Turbo 10 Km Race Run yang dapat diikuti oleh warga asing.

“Kategori anak dan warga asing kali ini tujuannya agar cakupan lomba lebih luas. Seperti diketahui, olahraga lari diminati masyarakat luas,” tukas Adiatma.

Sebelum menggelar perhelatan tersebut, Pertamina memberikan pembekalan kepada peserta dan keterangan pers kepada wartawan dengan dihadiri oleh atlet Dede Herawati dan dr. Haryo. Pemaparan yang diadakan di FX mall Sudirman, Jakarta ini terkait pencegahan cedera saat berlari.

Pertamina menargetkan 7.500 pelari yang berpartisipasi pada Eco Run 2018, dengan menyediakan total hadiah untuk para pemenang sebesar Rp 372 juta serta Grand prize 2 buah motor dan doorprize.

Setiap peserta akan mendapat racepack yang berisi jersey, running belt dan botol minum, wrist band, head band, medali (khusus finisher), string bag, jas hujan dan BIB (pic2go). Selain itu, seluruh peserta dilindungi asuransi kecelakaan diri.•HS/ft. AP

Sumber PERTAMINA

Check Also

Pindad Berikan Apresiasi Sebesar Rp 1,25 Miliar Kepada Seluruh Kontingen Petembak TNI AD

Pindad memberikan apresiasi sebesar 1,25 Miliar Rupiah kepada seluruh kontingen petembak TNI AD atas prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *