Home / Berita / IIP BUMN DIY PEDULI, Ketua Umum IIP BUMN “ Ini Sesuai Dengan Program BUMN Hadir Untuk Negeri “

IIP BUMN DIY PEDULI, Ketua Umum IIP BUMN “ Ini Sesuai Dengan Program BUMN Hadir Untuk Negeri “

Ikatan Istri Pimpinan Badan Usaha Milik Negara Daerah Istimewa Yogyakarta ( IIP BUMN DIY ) hari ini Selasa 13 November 2018 menggelar acara IIP BUMN DIY PEDULI Lestarikan Penangkaran Penyu di Pantai Trisik, Kulonprogo.

Dengan mengangkat tema “IIP BUMN DIY Peduli Pelestarian dan Edukasi Penangkaran Penyu di Pantai Trisik Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta”, IIP BUMN DIY berharap Penangkaran Penyu di Pantai Trisik menjadi sebuah destinasi wisata yang menarik berbasis eduekowisata.

“ Kita berkumpul disini dalam rangka bakti social yang dilaksanakan oleh IIP BUMN DIY bekerjasama dengan Fakultas Biologi UGM bersama dengan Pemerintah Daerah Kulonprogo. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Bupati Kulonprogo dan Dekan Fakultas Biologi UGM atas kerjasamanya dengan IIP BUMN DIY khususnya untuk melaksanakan kegiatan yang penting ini dalam rangka mengupayakan pelestarian binatang langka baik populasi maupun habitat penyu khususnya di Pantai Trisik Kulonprogo. “ kata Ketua Umum IIP BUMN Pusat Eri Imam Apriyanto.

Eri Imam Apriyanto mengatakan melalui bidang social budaya, IIP BUMN sering mengadakan pembinaan lingkungan bekerjasama dengan bidang terkait.

“ IIP BUMN memiliki empat bidang, ada bidang ekonomi, organisasi, pendidikan dan social budaya. Melalui bidang social budaya ini IIP BUMN sering sekali mengadakan pembinaan lingkungan dengan bekerjasama dengan bidang – bidang terkait untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan misi IIP BUMN. “ tambah Eri Imam Apriyanto.

IIP BUMN DIY sering melakukan kegiatan – kegiatan seperti ini, seperti tahun lalu IIP BUMN DIY juga mengadakan pembinaan masyarakat disekitar balkondes – balkondes yang dibangun BUMN di sekitar Borobudur.

“ Tahun ini IIP BUMN DIY melaksanakan baksos untuk pembinaan lingkungan di Pantai Trisik ini. Saya berharap kepada pihak terkait agar program ini bisa berkelanjutan dan masing – masing dapat konsisten menjalankan kewajibannya, tidak terputus dijalan, sampai tujuan bersama tercapai. Karena ini sesuai dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri ” katanya.

Sumber TWC

Check Also

PTPN IV Menerima Penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019

PT Perkebunan Nusantara IV menerima penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019 pada Pertemuan Tahunan Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *