Home / Berita / IIP Selenggarakan Pelatihan Sanggul Bali, Tata Rias dan Etika Busana

IIP Selenggarakan Pelatihan Sanggul Bali, Tata Rias dan Etika Busana

Ada yang tak biasa di Desa Wisata Pinge, Tabanan. Desa nan asri yang terletak pada 500 m di atas permukaan laut ini pagi kemarin semarak dengan riuh suara dan gelak tawa ceria perempuan cantik berbusana apik kombinasi putih dan merah muda yang berkumpul di aula desa.Minggu pagi (14/4)

Ada kegiatan dalam rangka pembinaan kepada masyarakat untuk membangkitkan jiwa kewirausahaan, IIP (Ikatan Istri Pimpinan) BUMN Provinsi Bali dan ITDC melaksanakan Pelatihan Sanggul Bali, Tata Rias dan Etika Busana bekerjasama dengan Lembaga Kursus Agung , Ibu Dr Dra AA Ketut Agung, MM yg dihadiri oleh 100 peserta dari PKK Desa Wisata Pinge dan Anggota IIP dengan disponsori oleh Kosmetik Viva dan Bali TV.

Acara semakin semarak karena Pengelola Pariwisata Desa Wisata Pinge memperkenalkan Kesenian Sakral Khas Desa Wisata Pinge yang menggunakan bambu antara lain : Tari Bumbung Gebyog, Cak Dag, Tari Leko dan kesenian Ngoncang yg sudah langka. Ditampilkan pula pameran hasil pertanian dan perkebunan, souvenir, Kuliner khas Desa Wisata Pinge.

Pelatihan dan rangkaian acara tersebut dilakukan agar Desa Wisata binaan ITDC ini bisa lebih berkembang dan lebih dikenal oleh masyarakat luas sebagai Desa Wisata yang berpotensi sebagai daerah tujuan wisata agro yang memiliki karakter Budaya yang kuat.

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Waskita Karya Selenggarakan Project Management Development Program

Dalam rangka pengembangan kompetensi para project manager (PM) di Lingkungan PT Waskita Karya (Persero) Tbk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *