Home / Berita / IKI, Semen Indonesia, dan KIMA Gelar Upacara 17 Agustus di Jeneponto

IKI, Semen Indonesia, dan KIMA Gelar Upacara 17 Agustus di Jeneponto

Menindaklanjuti Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Tahun 2018, PT Semen Indonesia Tbk (Persero) selaku koordinator Kegiatan bersama dengan PT Industri Kapal Indonesia (Persero) dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero) selaku wakil koordinator kegiatan pelaksanaan BHUN Tahun 2018 di Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun, di Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto Prov. Sulawesi Selatan. Bertindak selaku inspektur upacara dalam kegiatan tersebut adalah Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan Sedangkan bertindak selaku komandan upacara yakni Kapten Inf Kaharuddin (Danramil Tamalatea).

Perayaan tersebut dilakukan dalam rangka mempererat hubungan antara BUMN dengan masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto.

Selain menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun, PT Semen Indonesia Tbk (Persero) bersama dengan PT Industri Kapal Indonesia (Persero) dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero) juga memberikan bantuan pemberdayaan masyarakat diterima 20 orang, padat karya tunai sebanyak 300 orang, pembangunan sarana dan prasarana umum satu unit, pasar murah 250 paket, pengadaan sarana air bersih 2 unit, elektrifikasi dan MCK 50 rumah dan pintu, dan bedah rumah karyawan dan masyarakat sebanyak tiga rumah. Selain utu diberikan pula bantuan lainnya untuk sektor pendidikan yakni beasiswa SMA, SMP dan SD, rumah taman baca satu unit, dan perbaikan atau penyediaan sarana dan prasarana sekolah.

Bupati Jeneponto yang diwakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto Nur Alam menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan BUMN terhadap masyarakat Jeneponto.

Dalam kesempatan tersebut hadir Staf Ahli Kementerian BUMN Eko Setiawan, Direktur Utama PT Semen Indonesia Hendi Priyo Santoso dan Direktur Proyek Semen Indonesia Tri Abdisatrijo serta GM CSR Semen Indonesia Wahyudi Heru bersama jajarannya, Plt. Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia, Suhan Ikhsan, dan  Direktur Utama PT KIMA, Abdul Muis.

Sumber Situs Web IKI Makassar

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *