Home / Berita / INALUM Berangkatkan 1.000 Peserta Mudik Rute Batam – Medan Menggunakan Kapal

INALUM Berangkatkan 1.000 Peserta Mudik Rute Batam – Medan Menggunakan Kapal

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan mudik bersama masyarakat di tahun 2018 ini dengan tema “Mudik Bareng BUMN”. Terdapat 6 rute mudik yang dibuka, salah satunya yaitu rute mudik Batam – Medan yang diikuti oleh 1.000 peserta mudik dan telah diberangkatkan oleh INALUM menggunakan kapal RM Kelud milik PELNI di Pelabuhan Batu Ampar, Batam (11/6). Para peserta mudik tersebut secara seremonial telah resmi dilepas keberangkatannya dari Pelabuhan Batu Ampar, Batam oleh Plt. Direktur Pelaksana INALUM, Oggy Achmad Kosasih pada tanggal 11 Juni 2018 dan diperkirakan para peserta mudik akan tiba di Pelabuhan Belawan, Medan pada esok harinya tanggal 12 Juni 2018 pukul 11.00 WIB.

Pada saat pelepasan peserta Mudik Bareng BUMN di Batam tersebut,Plt. Direktur Pelaksana INALUMOggy Achmad Kosasihmenjelaskan kegiatan Mudik Bareng BUMN ini. “Ini pertama kali INALUM mengadakan Mudik Bareng, insya Allah tahun depan ada lagi, doakan saja produktivitas kami semakin bagus agar bisa menggelar kembali mudik bareng,” tuturOggy.

Lebih lanjut, Oggy berharap mudik gratis ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang kesulitan dalam mewujudkan keinginannya untuk bertemu keluarga di kampung halaman. “Kita berharap pemudik bisa mudik dengan lancar, selamat dan bisa silaturahmi dengan keluarganya. Semoga juga setelah bertemu keluarga bisa termotivasi untuk bekerja lebih semangat untuk mendorong kemajuan negeri ini,” harap Oggy.

Sebagai informasi, para peserta mudik yang diberangkatkan oleh INALUM ini berasal dari masyarakat sekitar Batam yang bermukim atau bekerja di Batam namun hendak pulang kampung ke kampung halamannya di Sumatera Utara. Pada hari sebelumnya, pada tanggal 10 Juni 2018 telah dilakukan terlebih dahulu pembagian perlengkapan berupa kaos dan topiserta souvenir Mudik Bareng BUMN Bersama INALUM. Waktu pengambilan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan ditutup pada pukul 12.00 WIB. Peserta mudik tampak antusias mengambil perlengkapan tersebut, bahkan ada peserta yang sudah datang pada pukul 06.00 WIB.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan INALUM Ricky Gunawan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kontribusi INALUM kepada masyarakat, “Program Mudik Bareng BUMN ini merupakan wujud kepedulian BUMN khususnya INALUM terhadap masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Ricky. “Tidak lupa kegiatan ini merupakan solusi yang tepat untuk mengurangi polusi, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang biasa terjadi saat mudik,” tambah Ricky.

Hal tersebut diamini oleh Deputy General Manager PKBL & CSR INALUM, Nugraha M. Toyib yang berharap mudik lebaran kali ini dapat terlaksana dengan lancar. “Mudik Lebaran ini merupakan saat-saat yang dinantikan oleh seluruh masyarakat di Indonesia karena inilah momen dimana kita bisa berkumpul dengan seluruh keluarga. Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan INALUM sangat bangga bisa turut andil dalam program ini sehingga hubungan INALUM dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada dapat semakin erat,” ungkap Nugraha.

Sumber Situs Web INALUM

 

Check Also

Edukasi Masyarakat Peduli Kebutuhan Hari Tua, BRI Tawarkan DPLK

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *