Home / Berita / INALUM Gelar Bersih – Bersih Masjid di Sekitar Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung

INALUM Gelar Bersih – Bersih Masjid di Sekitar Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung

Menyambut bulan Suci Ramadhan, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM laksanakan kegiatan bersih-bersih masjid di 13 masjid yang berada di sekitar lingkungan Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, Sumatera Utara pada Sabtu (4/5). Seluruh masjid ini tersebar di 3 desa yaitu Desa Kuala Indah, Desa Kuala Tanjung dan Desa Lalang.

“Kegiatan bersih-bersih masjid dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Program ini juga bermaksud untuk mengajak umat untuk ikut peduli terhadap kondisi rumah ibadah di lingkungan mereka,” ungkap Manager Pemberdayaan Masyarakat Pabrik Peleburan INALUM, Ismail.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bukti kepedulian INALUM terhadap lingkungan sarana ibadah di sekitar pabrik peleburan khususnya kebersihan masjid.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan rasa nyaman bagi warga khususnya umat muslim yang akan melaksanakan ibadah sholat dan juga selain itu untuk menjalin silaturahmi sesama muslim dalam semangat bulan suci Ramadhan,” tambah Ismail.

Lebih lanjut pada kesempatan terpisah, Deputy Sekretaris Perusahaan INALUM, Mahyaruddin Ende berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat terutama pemuda/i di sekitar perusahaan untuk turut merawat sarana dan prasarana di lingkungan masing-masing.

“Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat khususnya para pemuda/i dapat Bersama menjaga kebersihan masjid terutama pada saat bulan Ramadhan tiba,” jelasnya.

Pemuda/i yang ikut dalam gerakan bersih-bersih masjid ini tergabung dalam 3 kelompok yakni FAM-DL (Forum Angkatan Muda Desa Lalang), FPPKT (Forum Pemuda Pemudi Kuala Tanjung) dan FPPKIN (Forum Pemuda Pemudi Kuala Indah).

Sumber INALUM, edit koranbumn

Check Also

Sinergi PHE dan Pertamedika IHC Peduli Kualitas Gizi Ibu dan Anak di Wilayah Terdampak Peristiwa YYA

Sejak pagi, suasana Posyandu Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang riuh rendah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *